oleh

164 Santri di Sukamulya Tangerang Reaktif Covid-19

TANGERANG;LENSAMETRO— Sebanyak 523 santri dari Yayasan Insan Pratama, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang jalani rapid tes. Hal itu menyusul adanya salah satu santri yang sebelumnya dinyatakan positif.

Dari hasil rapid test tersebut, sebanyak 164 santri dinyatakan reaktif dan kini mereka tinggal menunggu hasil swab yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Bersama Puskesmas Sukamulya kemaren kita me-rapid 523 santri,” ujar Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmidzi, Selasa (13/10/2020).

Hendra menambahkan, rapid test massal ini dilakukan lantaran pihaknya mendapat informasi bahwa ada seorang santriwati asal Kecamatan Cikupa yang dinyatakan positif covid-19. Usai mengetahui kabar itu, kata Hendra, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melakukan tracing terhadap seluruh santri dengan melakukan rapid test massal.

Baca JugaKiai dan Santri di Tangerang Tolak Rapid Test, Asda I:  Karena Teori Konspirasi

“Hasil rapid test ada 164 yang dinyatakan reaktif,” ungkapnya.

Kendati demikian, Hendra menyayangkan kepada pihak Yayasan Insan Pratama yang kurang kooperatif terhadap pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah mengintruksikan kepada orang tua santri untuk dibawa pulang.

“Sesuai prosedur, Dinkes Kabupaten Tangerang akan melakukan swab terhadap 164 santri yang reaktif itu,” paparnya. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed