oleh

Wartawan Diminta Kedepankan Kode Etik Jurnalistik

BANDUNG, LENSAMETRO- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, wartawan harus mengedepankan kode etik.

“Jangan karena isu seksi dan menarik kalian (wartawan, red) mengabaikan kode etik jurnalistik,” ujar Sangki Wahyudn saat menjadi Narasumber di acara Peningkatan SDM Dalam Menerapkan Kode Etik Jurnalistik yang digelar grup media Lensametro.com dan Suarabanten news.com di eMTe Highland Resort, di Jalan Raya Rancabali- Ciwidey KM 11, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020) malam.

Menurut Sangki, kode etik jurnalistik adalah landasan utama yang harus dimiliki seorang reporter. Selain itu, keseimbangan berita dari karya jurnalistik juga sebuah keharusan.

Baca Juga ; Rumah Wartawan di Jatiuwung Dibobol Maling

“Cover both set sangat penting agar tercipta karya jurnalistik yang berimbang dan objektif,” tandasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana acara Joewanda mengatakan, pihaknya menggelar acara tersebut bertujuan agar para awak di grup media online Suarabantennews.com dan Lensametro.com bisa menerapkan kode etik jurnalistik di lapangan.

Ketua Pelaksana kegiatan Joewanda (tengah) dan Sekertaris Restu (kanan)/Lensametro

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support, sehingga acara ini bisa terlaksana,” tukas redaktur lensametro.com ini.

Sementara CEO Suarabantennews.com dan Lensamtero.com Ai Ratna Sriningsih berharap, seluruh awak di grup tersebut terus meningkatkan SDM di setiap lini.

“Saya hanya mengatakan, tetap semangat dan solid,” pungkas Ai yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang ini.

Giat acara tersebut juga diisi oleh penulis buku ‘Bahasa Berita’  Atma Draconia dan Muhammad Romly. Hadir, perwakilan dari Diskominfo Kabupaten Tangerang. (stu/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed