oleh

Waduh, 35 Titik Jalan Lingkungan di Kaduagung Tigaraksa Masih Gelap, Padahal Dekat Kantor Pemda

TANGERANG, LENSAMETRO- Masalah penerangan menjadi salah satu prioritas di Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut terungkap pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rabu (20/01/2021).

Musrenbang yang digelar secara terbatas di tengah pandemi Covid-19 ini menghasilkan sejumlah program yang akan dituntaskan dan masuk ke Musrenbang tingkat kecamatan.

“Ada 4 poin pentinng yakni penerangan jalan, perbaikan drainase, pemeliharaan jalan dan usulan kegiatan dari SDN Kaduagung II,” ungkap Rita Wulansari, Lurah Kaduagung kepada wartawan, Kamis (21/01/2021).

Lurah mengatakan, terdapat 35 titik penerangan yang menjadi kebutuhan pokok warga perkampungan di wilayah Kelurahan Kaduagung. Sehingga program penerangan menjadi prioritas di tahun 2022 mendatang. 

BACA JUGA ; Rombongan Pengantin Asal Sindang Jaya Dibubarkan, Camat Tigaraksa Nyaris Kecolongan Lagi

“Selanjutnya ada usulan pemeliharaan jalan yang mana menjadi usulan RT dan RW. Hal itu menjadi kebutuhan pemeliharaan jalan yang sudah cukup usang atau licin,” imbuhnya.

Kemudian, untuk menunjang kegiatan kesehatan, diusulkan pengadaan sarana mebel atau furnitur posyandu. Serta usulan dari SDN Kaduagung II yang akan terakomodirnya di tahun 2022 yakni permasalahan selokan air yang sempit.

“Hasil Musrenbang ini sudah diinput ke dalam sistem aplikasi SIPD Kecamatan sampai akhir bulan ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Lurah yang sempat videonya viral karena membubarkan acara resepsi pernikahan di tengah pandemi ini mengarakan, sebelum Musrenbang tingkat Kelurahan Kaduagung ini berlangsung, pihaknya sudah melaksanakan pra-Musrenbang yang menampung berbagai usulan di tingkat RT dan RW. Kemudian, kata dia, dibahas pada Musrenbang yang hari ini berlangsung.

“Dari pra musrenbang sudah kita himpun 73 kegiatan. Tapi ada beberapa kegiatan yang menjadi skala prioritas,” tuntasnya.(stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed