SDN Gandasari 3 Jalin Kemitraan dengan PT Siegwerk

KOTA TANGERANG; Lensametro.com – Unit Pelaksana Teknis ( UPT) SDN Gandasari 3, Korwil Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang terus berbenah. Tangan dingin Drs. Ade Fathurohman tentunya tidak diragukan lagi dalam presentasi akademik siswa dan sejumlah prestasi lainnya. Kali ini, Ade menginginkan sekolahnya mewujudkan meraih Adiwiyata Nasional.

Salah satu upaya menciptakan sekolah berbudaya yang ramah lingkungan SDN Gandasari 3, dengan cara menjalin kerjasama dan kemitraan dengan PT Siegwerk menuju Sekolah Adiwiyata Nasional.

“Sebagai langkah awal, pada hari Senin 27 Mei 2024 lalu. Kami bersama PT Siegwerk melakukan sosialisasi tentang pengelolaan dan pemilahan sampah agar bisa dimanfaatkan secara optimal yang dipandu oleh tim DAUR ESIA yang terdiri dari Ibu Mignonne Maramis,” kata Ade kepada Media, Selasa 28 Mei 2024.

 

Dikatakan Ade, kegiatan sosialisasi juga disertai dengan game seru dan pemberian cindera mata kepada para siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh tim.

 

” Pokoknya seru, dan semoga acara ini bisa bermanfaat bagi para siswa dan guru tentunya,” imbu Ade.

 

Sementara itu, Rahmawaty Dewi, selaku Head of HR SEA South sebagai perwakilan dari PT Siegwerk dalam sambutannya menyampaikan, akan berusaha membantu sepenuhnya segala upaya SDN Gandasari 3 untuk menuju sekolah Adiwiyata tingkat nasional nantinya.

” Hari ini kami tengah bersama sekolah berjuang dalam mewujudkan pencapaian sekolah Adiwiyata Nasional, dan kami awali dengan pemberian delapan unit tempat pembuangan sampah untuk mendukung sekolah,” ungkapnya. (rls/din)