oleh

Rumah Kakek-Nenek ini Amblas di Cisoka Tangerang, BPBD ‘Salahkan’ Hujan

banner 300600

TANGERANG, LENSAMETRO— Dua rumah milik Nenek Juju (74) dan Kakek Sukatma (64) amblas diterjang longsor di Kampung Selapajang, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Bencana longsor diketahui akibat luapan air sungai Cidurian yang jebol lantaran tingginya curah hujan di lokasi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, amblasnya rumah milik lansia di  Cisoka akibat longsor, lantaran sungai Cidurian yang meluap.

“Efek longsor itu dua rumah yang dihuni oleh kakek nenek rusak parah,” ungkap Kosrudin kepada wartawan, Senin (1/02/2021).

Kosrudin menjelaskan, dua rumah tersebut berada tidak jauh dari bantaran sungai. Sehingga, bangunan tempat tinggal Nenek Juju dan Kakek Sukatma amblas.

BACA JUGA : Sapa Korban Banjir di Gunung Kaler, Gerindra Kabupaten Tangerang Bagi-Bagi Paket Sembako

“Itensitas hujan yang tinggi membuat sungai Cidurian meluap. Sehingga terjadi longsor di kediaman Lansia di Cisoka,” ungkapnya.

Perlu Diketahui, curah hujan dalam beberapa hari terjadi di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Tangerang. Sehingga sejumlah wilayah terjadi banjir.

Seperti di Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang terdapat sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban banjir.

BACA JUGA :Pengendara Berjibaku Terobos Banjir di Curug, Anggota DPRD Ungkap Fakta Ini

Selain itu, di wilayah Curug tepatnya di Jalan Lingkungan Desa Kadu dan Kelurahan Binong menuju Taman Ubud juga tergenang air. Sehingga banyak kendaraan terjebak dan mogok di lokasi yang tidak jauh dari Kawasan Lippo Karawaci tersebut. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed