Perumdam TKR Salurkan CSR, Rehabilitasi Masjid Makorem 052 Wijayakrama

oleh
Perumdam TKR | CSR Masjid

TANGERANG, LENSAMETRO.COM – Menjelang datangnya bulan Ramadhan di awal bulan April 2022, PERUMDAM TKR serahkan bantuan CSR/TSLP kepada Makorem 052 Wijayakrama untuk rehabilitasi masjid Al Ikhlas yang berada di dalam area Makorem.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Dirut Sofyan Sapar diterima oleh Komandan Resimen Brigjen Rano Tilaar di Makorem Jumat (1/4/2022) kemarin.

Dalam penjelasannya Danrem 052 Wijayakrama Brigjen Rano Tilaar menyampaikan, bahwa fasilitas masjid selain digunakan oleh personil Makorem juga oleh masyarakat sekitar khususnya pegawai dan pengunjung Supermal yang tepat berada di depan Makorem.

“Khususnya sholat Jumat, banyak sekali masyarakat yang datang dan melaksanakan ibadah di masjid ini. Namun karena keterbatasan ruangan sehingga kapasitasnya sudah tidak bisa menampung lebih banyak lagi jamaah, untuk itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Perumdam TKR atas kepeduliannya dalam mewujudkan sarana ibadah yang lebih baik dan nyaman,” ujar Rano.

Sementara itu, Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar menjelaskan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah kabupaten Tangerang dalam hal ini Bupati Zaki Iskandar dan Sekda yang juga Ketua Dewas Maesyal Rasyid melalui Perumdam TKR, untuk memberikan layanan kepada masyarakat bersama-sama dengan Makorem.

“Beberapa waktu lalu kami berkesempatan mengunjungi Makorem dalam rangka koordinasi, dan ketika melaksanakan ibadah sholat kami melihat bahwa fasilitas masjid yang ada kurang memadai lagi kapasitasnya terlebih saat diberlakukan jaga jarak saat sholat, sehingga kami tergerak untuk membantu rehabilitasi,” ucap Sofyan.

“Kami berharap selama bulan Ramadhan, pada jamaah akan nyaman dan khusu’ dalam melakukan sholat dan aktivitas ibadah lainnya selama berpuasa,” tambahnya.

Program CSR/TSLP terus digalakan oleh Perumdam TKR bagi masyarakat di Tangerang sebagai bentuk dukungan perusahaan guna membantu kebutuhan masyarakat dalam bentuk bantuan sosial, UMKM, pendidikan, kepedulian lingkungan dan kemasyarakatan dan lainnya.

Sebagai gambaran, bantuan CSR/TSLP yang telah dilakukan antara lain bantuan pemeriksaan antigen dan PCR melalui mobil laboratorium, bantuan sembako, pemasangan alat penangkap sampah atau wastetrap di sungai Cisadane, penanaman pohon di sepadan sungai.

Lalu, renovasi beberapa lembaga pendidikan PAUD di Rajeg, bantuan balai pelatihan, renovasi masjid dan fasilitas publik, program pendidikan anak asuh, bantuan penyediaan air bersih di Ketapang Mauk, bantuan sarana penanggulangan bencana dan lain-lain.(Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.