Penyakit Mulai Menyerang Korban Banjir ; Mulai Gatal-Gatal sampai Darah Tinggi

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO— Berbagai penyakit mulai Menyerang warga korban banjir di Kabupaten Tangerang.

Warga yang tinggal di pengungsian seperti di Teluknaga dan wilayah banjir lainnya sudah terserang penyakit gatal-gatal, ISPA dan hipertensi

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmidzi mengatakan, Dinkes Kabupaten Tangerang telah mendirikan posko kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit pasca banjir.

“Tim kesehatan akan terus berada di posko sampai situasi benar-benar kondusif yakni di Posko Kecamatan Cisoka, Solear dan Teluknaga,” ujar Hendra Tarmidzi, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Senin (6/01/2020).

Selama melakukan pelayanan, Hendra mengaku sudah menerima keluhan-keluhan yang diderita oleh warga di pengungsian seperti ISPA, gatal-gatal dan hipertensi.

Menurutnya, warga yang terkena gatal-gatal biasanya usia anak-anak karena mereka sering main becek-becekan, sementara untuk ISPA hampir semua umur.

“Sedangkan, hipertensi biasanya menyerang warga di atas 30 tahunan kemungkinan karena stres sehingga tekanan darah naik,” pungkasnya (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.