Pemkab Tangerang Gelar Pengajian Ramadhan

oleh -467 Dilihat
oleh
Pemkab Tangerang Gelar Pengajian Ramadhan
Pengajian Ramadhan, Photo : istimewa

Pemerintahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar pengajian Ramadan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun 1444 H/2023 M.

Sebagian ASN menghadiri pengajian melalui zoom meeting yang diselenggarakan di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang, Senin (27/03/2023). Pengajian ini menghadirkan KH Ali Sobri dengan tema mempersiapkan jasmani dan rohani di bulan Ramadan.

Selain mendekatkan diri kepada Allah, umat Islam di bulan ramadan dianjurkan mempergunakan waktu yang singkat menjadi amalan baik di antaranya tadarus Al Qur’an, berdzikir dan saling berbagi dengan sesama.

KH Ali Sobri menjelaskan bahwa di bulan Ramadan ini umat Islam harus menyiapkan diri untuk memperbanyak amal dan ibadah agar puasanya dapat diterima oleh Allah SWT.

“Sejelek-jelek manusia itu sudah diberikan panjang umur, kesehatan tetapi tidak menjalankan kewajiban seperti puasa dan itu termasuk manusia celaka,” jelasnya.

Hadirnya bulan ramadan merupakan momentum yang sangat berharga bagi umat Islam dengan syarat agar menjauhi segala hal yang bisa membatalkan puasa.

“Ini merupakan ladang kita di bulan Ramadan, namun terkadang manusia sering terlena maka pahala puasanya tidak diterima dan  hanya mendapat dahaga dan lapar saja,” lanjutnya.

Pengajian ini dilaksanakan 2 minggu selama bulan ramadan, mulai dari 27 Maret Hingga 10 April mendatang dan diisi oleh beberapa penceramah dengan tema berbeda.(ril/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.