KABUPATEN TANGERANG | Lensametro.com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membongkar bangunan di sekitar pertigaan jalan Raya Curug Bitung. Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan pembangunan underpass yang akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Pembangunan under pass Jl.Raya Curug Bitung solusi atasi kemacetan

Pembongkaran bangunan tersebut menurunkan puluhan personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP serta satu unit alat berat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi mengatakan, bangunan yang dibongkar masuk dalam site plan pembangunan underpass Bitung. “Bangunan yang dibongkar juga sudah dibayar oleh pemerintah daerah. Jadi bukan membongkar bangunan liar, itu sudah dibayar oleh pemda,” jelasnya kepada Media, Selasa 13 Desember 2022.

Ini penyebab utama kemacetan Jl.Raya Curug Bitung Tangerang

Fachrul menjelaskan, saat kegiatan berlangsung diterjunkan personel Satpol PP sebanyak 85 orang, dari Polres Tangsel sebanyak 30 orang, dari Kodim 0510/Tigaraksa sebanyak 10 orang, lalu dari tim PLN sebanyak 20 orang, dari Dinas Perhubungan (Dishub) sebanyak 5 orang. Serta dari, Bapenda, DLHK, DPMPTSP, DBMSDA sebanyak 15 orang dan satu unit alat berat excavator dengan total personel yang dilibatkan sebanyak 165 orang

“Untuk jumlah bangunan yang ditertibkan hingga pukul 13.00 WIB sebanyak 25 unit bangunan. Saat ini sedang ditertibkan unit ke-29 dari Rencana 54 bangunan yang ditertibkan hari ini,” pungkasnya. (Red)