Operasi Pekat Maung 2023 Banten, Polresta Tangerang Bongkar Kasus Judi, Prostitusi, Narkoba, dan Miras Ilegal

Redaksi
19 Apr 2023 08:33
Daerah Hukrim 0 10
2 menit membaca

Kriminal – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten selesai melaksanakan Operasi Pekat Maung 2023. Operasi itu dilaksanakan selama 10 hari sejak 8 Maret hingga 17 Maret 2023.

“Kami melaksanakan Operasi Pekat Maung 2023 dalam rangka penanggulangan terhadap penyakit masyarakat diantaranya perjudian, prostitusi, obat-obatan terlarang, dan peredaran minuman keras tanpa izin,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono pada Selasa (18/04).

Photo ; istimewa

Dari hasil operasi Pekat Maung 2023 itu. “Polresta Tangerang telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka dengan rincian: 8 orang untuk kasus perjudian, 1 orang kasus prostitusi, dan 1 orang untuk kasus peredaran obat keras tanpa izin,” ujar Sigit.

Adapun barang bukti yang  diamankan adalah 1150 botol miras berbagai merek. Untuk kasus perjudian, barang bukti yang diamankan 4 unit ponsel, uang tunai, kertas rekapan, dan alat judi koprok. Untuk kasus prostitusi, barang bukti yang diamankan berupa alat kontrasepsi bekas pakai dan yang masih baru. “Sedangkan untuk kasus peredaran obat keras tanpa izin, barang bukti yang diamankan adalah 145 butir hexymer dan 193 butir tramadol,” ucap Sigit.

Barang Bukti, photo : istimewa

Kata Sigit, dalam Operasi Pekat Maung 2023 juga menyasar aksi premanisme. Sedikitnya, 11 orang yang diduga melakukan aksi premanisme diamankan. Kesebelas orang itu kemudian diberikan pembinaan.

“Kami selalu serius menyikapi kejadian serta melakukan upaya pencegahan dengan cara melakukan sosialisasi hukum kepada masyarakat,” pungkas Sigit.(ril/red)