Ogah Lupakan Sejarah, GMNI Tangerang Tabur Bunga di TMP Lengkong

oleh
GMNI Kabupaten Tangerang tabur bunga di TMP Lengkong/Yusuf Naufal

TANGERANG,LENSAMETRO.com- Belasan mahasiswa yang bergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar doa bersama dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Lengkong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Kedatangan kami untuk mendo’akan para pahlawan yang gugur demi membela bangsa,” ujar Yuga Ananda, Wakil Ketua GMNI Cabang Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Kata Yuga, kedatangan pihaknya ke makam pahlawan bagian dari refleksi hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

“ini juga bangian dari mengawantahkan ajaran founding fathers. Karena bangsa yang besar adalah yang menghormati jasa-jasa para pahlawan,” tutur Yuga Ketua Pelaksana HUT RI di GMNI.

gMNI
Sejumlah Pengurus GMNI bersama Balai Adat Kearyaan di TMP Lengkong/Yusuf Naufal

Sementara, Ketua DPC GMNI Kabupaten Tangerang Endang Kurniawan menambahkan, pahlawan yang gugur di Medan perang di TMP Lengkong sebanyak 17 pejuang dari berbagai angkatan perang.

“Selain itu terdapat juga pahlawan nasional Arya Wangsakara yang juga pendiri Tangerang beserta pahlawan tanpa nama di TMP Lengkong ini,” ungkapnya.

Endang berharap, generasi muda. Khususnya mahasiswa di GMNI untuk terus mengingat jasa-jasa para pahlawan.

“Jangan sampai melupakan sejarah, begitu pesan Bung Karno,” tandasnya.

Giat tabur bunga yang digelar GMNI Kabupaten Tangerang di TMP Lengkong dipandu oleh pengurus Balai Adat Kearyaan Tangerang. (yus/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.