oleh

Nyaris Setahun Pasca Terpilih, Akhirnya Karang Taruna Kabupaten Tangerang Dilantik Juga

TANGERANG, LENSAMETRO- Setelah terkatung-katung hampir setahun pasca pemilihan. Akhirnya Karang Taruna (Katar) Kabupaten Tangerang dilantik pada Selasa (22/12/2020).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Ruang Wareng, Setda Kabupaten Tangerang.

Tampak hadir Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Dandim 0510 Letkol Bangun Siregar dan Kepala Dinas Sosial Ujat Sudrajat.

Sebelum dilantik, pengurus Karang Taruna Provinsi Banten Maksis Sakhabi membacakan Surat Keputusan ( SK)  Bupati Tangerang tentang struktur pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang, masa bakti 2020 – 2025.

“Saya harap dengan Karang Taruna Kabupaten Tangerang ini bisa menjadi mitra pemerintah,” ujar Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang.

Zaki mengatakan, pengurus Karang Taruna bisa membantu Pemkab Tangerang membina pemuda di Kabupaten Tangerang.

“Saat ini rumah sakit kabupaten, umumnya swasta ruang perawatan ICU, termasuk rumah singgah dalam keadaan penuh, dan ini menjadi tanggung jawab kita semua. Sampaikan kepada masyarakat agar berhati-hati dan mencegah terjadinya penularan Covid 19,” tukas Zaki.

Selain itu, Zaki berharap Karang Taruna menjadi penggerak ekonomi di desa, dan meningkatkan ekonomi mikro, serta selalalu kompak antar pengurus.

“Ketua harus mendengar aspirasi anggota” terang Zaki.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang M Hasan PM mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang dan Pengurus Provinsi Banten.

Khususnya kepada Bupati Tangerang dan Wakil Bupati Tangerang yang sudah mensuport suksesnya pelantikan tersebut.

“Mari kita dukung program – program Pemkab Tangerang, dan karena saat ini masih situasi pandemi, mari kita menosialisasikan 4M yakni mencuci tangan, menghindari kerumunan, memakai masker dan menjaga jarak,” tandasnya.

BACA JUGA ; Terpilih Aklamasi di TKD VI, Ini Kata Pertama Ketua Karang Taruna yang Baru

M Hasan PM didampingi Sekretaris Agus Budi Aji dan Bendahara Achmad Victor.

Perlu diketahui, Karang Taruna Kabupaten Tangerang sempat dibayang-bayangi dualisme kepengurusan.

Pasalnya, sebelum M Hasan PM terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Daerah (TKD) Kabupaten Tangerang telah dilakukan Temu Karya Daerah oleh Ketua Karang Taruna sebelumnya yakni Madroni.

Acara TKD tersebut berlangsung di Hotel Ara, Kawasan Gading Serpong, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang dan M Fitri Yatna terpilih secara aklamasi.

Temu Karya di Hotel Ara pada 18 Desember 2019 tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Provinsi Banten seperti Muhlis (PDIP), M Nawa Said Dimyati (Demokrat) dan Ade Awaludin (Gerindra) serta anggota DPRD Kabupaten Tangerang Deden Umardani. Bahkan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail juga tampak di lokasi.

Namun, dua bulan kemudian pada 22 Februari 2020 kembali dilakukan Temu Karya Daerah Kabupaten Tangerang di Pondopo Bupati Tangerang dan M Hasan PM terpilih secara aklamasi. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed