Table of contents: [Hide] [Show]

    KABUPATEN TANGERANG | Lensametro.com,-Kecamatan Cikupa Kab.Tangerang merupakan daerah industri merupakan wilayah yang haterogen, kepadatan penduduk pun berpengaruh dalam ketentraman ketertiban masyarakat, hal itu butuh koordinasi dan saling menjaga toleransi dilingkungan terutama kaum perempuan.

    Lurah Sukamulya Cikupa Ajak PKK Merawat Ketentraman dan Ketertiban

    Saat ini puluhan emak-emak Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengikuti rapat ketentraman dan ketertiban dilingkungan kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

    ” Emak-emak bagian yang penting dari ketahanan keluarga, Lingkungan dan masyarakat, peransertanya harus terus kita tingkatkan koordinasi dan saling toleransi, merapatkan barisan,” tutur Lurah Sukamulya Rita Wulan Sari saat menggelar Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban di Kantor Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kamis, 15/12/22.

    Lurah Rita Wulan Sari Ajak Emak-emak Rakor Rapatkan Barisan

    Wilayah Sukamulya masyarakatnya hiterogen untuk itu koordinasi dan tolesansi harus ditingkatkan. Kecamatan cikupa merupakan etalase kebhinekaan, lanjut Wulan, karena daerah industri merupakan daerah tujuan bagi orang-orang yang mengadu masib di kota seribu industri.

    ” Berbagai suku, ras, dan budaya ada disukamulya untuk itu kita kuatkan kebersamaan dimasyarakat terlebih kerukunan antar umat beragama,” ajak Wulan kepada emak-emak di Sukamulya.

    Karakteristik kelurahan Sukamulya terdiri ada perumahan tertata, perkampungan warga asli disukamulya, dan ada juga warga pendatang yang bermukim sementara atau mengotrak berbagai pentensi konflik selalu ada, hanya harus terus kita minimalisir.

    ” Peran serta pemerintahan kelurahan terus melakukan monitoring wilayah, baik Tingkat RT, RW, hingga lingkungan terkecil, tatap hadir ditengah-tengah masyarakat,” tutup Wulan.(red-rill)