Mad Romli: Keluarga Berkualitas, Tanggung Jawab Bersama.

oleh
Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli menerima Tim Penilai Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Banten

Tangerang – Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli menerima Tim Penilai Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Banten di Kelurahan Kutajaya Kecamatan Pasar Kemis.

Pada kesempatan tersebut, Wabup H. Mad Romli mengatakan upaya mewujudkan Kependudukan dan Keluarga yang berkualitas dan sejahtera merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas Pemerintah semata melainkan seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan aktif.

“Semua elemen harus berpartisipasi aktif dalam upaya mengatur laju pertambahan penduduk, penguatan kegiatan-kegiatan kemasyarakaan serta turut mensosialisasikan Program BANGGA KENCANA (Pembangunan Keluarga, Kependudukan Dan Keluarga Berencana),” jelas Wabup H. Mad Romli, Rabu (25/5/22).

H. Mad Romli juga memaparkan dipilihnya Kampung Keluarga Berkualitas di Kelurahan Kutajaya Kecamatan Pasar Kemis karena di tempat tersebut sudah diterapkan dan dijalankan kriteria 8 fungsi keluarga.

“Delapan fungsi keluarga yang telah diterapkan dan dijalankan di sini antara lain: fungsi agama, reproduksi; kasih sayang, perlindungan, pendidikan, sosial budaya, ekonomi dan pelestarian lingkungan,” terang H. Mad Romli

Lanjut Wabup juga berharap pembangunan dan pengembangan keluarga berkualitas jangan hanya dilakukan karena ada perlombaan tapi dapat dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan demi terwujudnya masyarakat yang berkualitas juga pada akhirnya.

“Saya berharap upaya-upaya untuk mewujudkan keluarga berkualitas dapat dilakukan secara berkelanjutan, dapat juga dilakukan di Desa, Kelurahan lain”, pinta Wabup.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Keluarga Berkualitas Provinsi Banten, Ade Anwar mengungkapkan bahwa Kampung Berkualitas di Kelurahan Kutajaya merupakan salah satu dari tiga kampung berkualitas terbaik di Provinsi Banten.

“Kami, tim verifikasi dari pusat ingin melihat sejauh mana Kampung KB di Kutajaya yang merupakan salah satu dari tiga terbaik se Provinsi Banten”, ungkap Ade.

Kegiatan pengamatan dan verifikasi Kampung Berkualitas tersebut merupakan juga rangkaian dari peringatan Hari Keluarga ke-28 tahun 2022 yang nantinya akan di pusatkan di Kota Medan pada tanggal 29 Juni mendatang.(red/ril)

No More Posts Available.

No more pages to load.