Lagi, KNPI Kabupaten Tangerang Gelar Sunatan Massal Gratis

KABUPATEN TANGERANG; Lensametro.com – DPD KNPI Kabupaten Tangerang kembali menggelar khitanan massal. Kali ini di wilayah Kecamatan Pegedangan Legok, Kamis (16/5/2024).

 

Acara sunatan massal gratis di awali dengan pembacaan doa bersama oleh LPTQ Kecamatan Pagedangan bersama orang tua dan anak-anak.

 

Menariknya di sela-sela acara tersebut, ada kejutan untuk anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PDIP Muhlis yang berulang tahun ke-48.

 

Pemotongan tumpeng yang diiringi Lagu Jamrud Selamat Ulang Tahun itu dilakukan, tepat usai Muhlis memberikan sambutan pada pembukaan Sunatan Massal di Aula Kecamatan Pagedangan yang dihadiri ratusan warga dan pengurus KNPI.

 

“Wah, nasi tumpengnya warna merah,” ucap Muhlis yang juga pernah menjabat Ketua KNPI Kabupaten Tangerang periode 2011-2013.

 

Muhlis mengatakan, sunatan massal yang dilakukan tersebut merupakan program dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten melalui aspirasi DPRD Banten.

 

“Ini titik ke delapan acara sunatan massal bersama KNPI Kabupaten Tangerang. Kemarin di DPK KNPI Legok dan hari ini di KNPI Pagedangan,” ucap Muhlis.

 

Ia berharap, DPD KNPI Kabupaten Tangerang terus menabur manfaat bagi masyarakat. “Tetap konsisten di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengatakan, sunatan massal tersebut menjadi bagian dari program yang langsung berhubungan dengan masyarakat melalui DPK KNPI setempat.

 

“Target ke depan bisa menyasar ke 29 kecamatan secara bergantian,” tandasnya.

 

Selain itu, Juanda juga berterima kasih kepada panitia. Khususnya DPK KNPI Pegedangan yang telah mengkoordinir warga kurang mampu pada kegiatan sunatan massal tersebut. “Karena sasaran dari kegiatan sunatan massal gratis ini bagi warga kurang mampu,” tandas pria yang akrab disapa Bung Joe ini.

 

Sementara, Camat Pagedangan Daniel Ramdani apresiasi atas kegiatan DPD KNPI Kabupaten Tangerang yang terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

“Saya senang kalau pemuda aktif dalam berbagai hal. Tentu kami dari pemerintah sangat mendukung kegiatan positif. Terlebih saya lihat KNPI Kabupaten Tangerang juga terlibat di bidang olahraga. Seperti saat ini lolos 8 besar di turnamen bola Dua Putra Banten 2024. Semoga bisa masuk final,” ucap Daniel yang juga Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Tangerang ini.

 

Di tempat yang sama Ketua DPK KNPI Pagedangan Saepul Ikhwan menambahkan, sunatan massal diikuti 38 anak dari keluarga kurang mampu.

“Semoga ke depan kouta bisa bertambah lagi,” tukas Iwan didampingi Ketua Panitia A. Zunaedi Abdillah. (Red/din)