oleh

KI Banten Sebut Banyak Badan Publik Berguguran dari Katagori Informatif

BANTEN, LENSAMETRO- Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten akan menggelar penganugerahan Badan Publik Provinsi Banten pada Kamis, 10 Desember 2020 mendatang. Rencananya  acara tersebut akan dihadiri oleh  Gubernur Banten Wahidin Halim

Ketua KI Banten, Hilman mengatakan, bahwa pada MONEV Tahun 2020 terjadi dinamika kualifikasi informatif pada setiap kategori Badan Publik diantaranya Badan Publik yang sebelumnya medapat predikat informatif saat ini tidak masuk kualifikasi informatif.

“Bahkan 10 Besar dari masing-masing kategori Badan Publik ada yang tidak mencapai kualifikasi kualitatif,” ujar Hilman Ketua KI Banten melalui pesan tertulis yang diterima lensametro.com, Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga ; KI Banten Beri Rekomendasi Keterbukaan Informasi ke Pemkab Tangerang

Terang Hilman, KI Banten telah melaksanakan MONEV 2020 terhadap 99 Badan Publik terdiri dari 4 Kategori pemerintah kabupaten /kota, BUMD, lembaga non struktural (LNS) dan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang berlangsung dari mulai Juli hingga November 2020.

Lebih lanjut dikatakan Hilman,  penganugerahan akan dilaksanakan di Pendopo Gubernur, di KP3B dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara, Ketua Bidang Kelembagaan sekaligus Ketua MONEV Tahun 2020 Heri Wahidi  mengatakan, bahwa Monev dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kepatuhan Badan Publik dalam melaksanakan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Kepatuhan tersebut diawali dengan kewajiban Badan Publik dalam mengumumkan informasi publik yang dimilikinya sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangannya melalui website resmi yang dimiliki Badan Publik,” ucap Heri

“Pada tahapan berikutnya memastikan ketersediaan prasarana dan sarana Pejabat Pengelola Dokumentasi dan Informasi (PPID),” tambahnya. (ril/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed