FORMATS Dukung Ananta Wahana Calon DPD RI

Ananta wahana, Photo:istimewa
Table of contents: [Hide] [Show]

    TANGERANG SELATAN | LENSAMETRO.COM , Forum Masyarakat Membangun Tangerang Selatan atau Formats mendukung Ananta Wahana sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili Provinsi Banten pada Pemilu 2024.

    Ananta Wahana adalah Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan periode 2019-2024 dari daerah pemilihan (Dapil) Banten III meliputi Tangerang Raya.
    Ketua Formats, Felix Tri Santosa menyatakan dukungan penuh dan siap memenangkan Ananta Wahana dibuktikan dengan memberikan daftar dukungan 1000 kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sebagai syarat bakal calon DPD RI.

    Ananta Wahana, Anggota DPR RI Fraksi PDI P 2019-2024

    “Kami siap mendukung penuh Pak Ananta untuk maju di DPD RI mewakili Banten. Untuk e-KTP kami siapkan maksimal,” ungkap Felix saat menerima kunjungan Ananta Wahana di Sekretariat Formats, Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (19/12/2022) malam.

    Formats, Photo: istimewa

    Menurut Felix, Ananta Wahana adalah sosok politisi senior di Banten yang telah terbukti selama lima kali mengemban amanah menjadi Anggota DPRD Banten peduli terhadap nasib warganya.
    Dan ketika terpilih menjadi Anggota DPR RI pada 2019 lalu, lanjut Felix, Ananta tetap menunjukan kepedulian terhadap rakyat terutama di Dapilnya yaitu Tangerang Raya.

    Forum Masyarakat Membangun Tangerang Selatan Dukung Ananta Wahana

    “Sekretariat Formats juga dibangun atas bantuan Pak Ananta melalui CSR (Corporate social responsibility) mitra di Komisi VI DPR RI,” katanya.
    Selanjutnya, Felix menjelaskan, bahwa Formats ada sejak awal pembentukan Kota Tangerang Selatan, dan wadah berdiskusi para tokoh untuk kemajuan pembangunan Kota Tangsel.
    Seperti tokoh-tokoh lintas partai politik, antara lain dari PDI Perjuangan, NasDem, PPP, Demokrat, dan Golkar.
    “Yang ada di Formats adalah orang-orang yang mempunyai banyak pengalaman di bidang legislasi dan eksekusi. Dan menjadi mitra strategis Pemkot Tangsel untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
    Sementara itu, Ananta Wahana yang juga Anggota Komisi VI DPR RI menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Formats Tangsel.

    Kata dia, pencalonan di DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang merupakan amanah dari DPP PDI Perjuangan.
    “Sebagai kader saya tunduk pada perintah partai. Dan maju ke DPD RI itu juga atas penugasan partai,” ungkapnya.
    Pada tahapan pencalonan perseorangan atau Anggota DPD RI yang sekarang tengah berjalan di KPU, Ananta mengaku selain dari Formats Tangsel juga sudah mendapat dukungan dari wilayah lainnya di Banten.
    “Nanti dalam waktu dekat ini kita akan sampaikan ke KPU Banten. Dan saya ucapkan terima kasih kepada semua kolega dan masyarakat Banten yang sudah mendukung pencalonan saya ke DPD RI,” imbuhnya.(red-ril)