Cerita Pemuda Pendiri Club Taekwondo di Tangerang, Kerap Ikuti Ajang Nasional Sampai Internasional

oleh

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Olahraga beladiri Taekwondo banyak diminati kalangan remaja dan pemuda saat ini.

Demikian dikatakan Yayat Supriatna pendiri Club Taekwondo YT yang bermarkas di wilayah Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Pria yang akrab disapa Kang Yayat ini menceritakan asal muasal dirinya tertarik dengan ilmu olahraga beladiri Taekwondo sejak kecil.

“Saya sudah mulai mengenal taekwondo sejak umur saya masih 4 tahun,” ungkap Kang Yayat kepada lensametro.com, Kamis (30/6/2022).

Kata Yayat, sedari kecil dirinya sudah dipertemukan oleh orang tuanya dengan bela diri Taekwondo.

“Karena sering ikut bapak ke sekolah dan di sekolah juga sering melihat orang-orang yang latihan Taekwondo. Akhirnya lambat laun saya terjun ke dunia bela diri Taekwondo,” ucapnya.

Yayat menuturkan, sampai saat ini dirinya menekuni ilmu bela diri tersebut di sela-sela mengajar di SMPN 1 Legok.

“Bahkan sejak 2014 saya mencoba mendirikan club Taekwondo ini. Dan Alhamdulillah disambut dengan animo yang baik, ” imbuhnya.

Club YT Taekwondo saat berlatih/Yusuf Naufal

Kata Yayat, club yang didirikannya kerap mengikuti ajang perlombaan baik di tingkat nasional maupun ajang internasional.

“Club YT Taekwondo ini sering mengikuti kejuaraan-kejuaraan. Seperti Popda dan Porprov. Selain itu ketika covid kemarin Club YT juga mengikuti kejuaraan tingkat Internasional secara online dengan cara mengirimkan video, “tukasnya.

Yayat berharap Club YT Taekwondo yang ia dirinya 8 tahun lalu bisa semakin eksis. Sehingga bisa mengarahkan remaja dan pemuda untuk berprestasi.

“Dari pada remaja membuat konten berbahaya seperti menghadang truk yang lagi trend itu. Mendingan diarahka¬† ke hal yang positif, ” tutup pria yang juga pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang ini. (yus/and)

No More Posts Available.

No more pages to load.