Catat !, 13-26 Juni 2022 Polda Banten Gelar Oeprasi Patuh Maung

oleh
Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari

Polda Banten menggelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Maung 2022 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13-26 Juni 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polda Banten pada Senin (13/06/2022) pagi.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dihadiri Kasrem 064/MY Kolonel Inf. Nurkhan, Kadishub Provinsi Banten Dede Bambang Hartono, Kepala Bappenda Provinsi Banten Dr. Mahdani, Kasat Pol PP Provinsi Banten Agus Supriyadi, Kepala PT Jasa Raharja Sigit Harismun, Direktur PT Astra Infra Tol Road dan Pejabat Utama Polda Banten.

Apel diikuti oleh 720 personel terdiri dari 400 personel Polda Banten dan 320 personel Polres jajaran.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polda Banten dan jajaran dalam menciptakan masyarakat yang tertib, patuh hukum dalam berlalu lintas.

“Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan fatalitas korban kecelakaan dan mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas,” kata Ery Nursatari.

Wakapolda Banten menjelaskan tujuan dan target Operasi Patuh Maung 2022. “Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas aman tertib dan lancar di lokasi rawan kecelakaan pelanggaran dan kemacetan, meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” katanya.

Dalam amanatnya Ery Nursatari mengajak masyarakat untuk dapat mematuhi paraturan lalu lintas. “Saya mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan jangan takut sama polisi lalu lintas kalau memang sudah membawa surat-surat yang lengkap dan mematuhi peraturan lalu lintas pasti petugas tidak akan memberi tindakan,” ujar Ery.

Saat ditemui Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas. “Dengan disiplin berlalu lintas, maka akan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” ungkap Budi.(end)

No More Posts Available.

No more pages to load.