Begini Cara TNI Dilatih Melawan Pandemi Corona di Tangerang

oleh

TANGERANG; LENSAMETRO- Personel TNI juga tak tinggal diam dalam antisipasi pandemi corona. Salah satu caranya yakni melatih Babinsa dan anggota satuan membuat sanitizer dan disinfektan. Pelatihan itu digelar di Aula Makodim 0506/Tgr, Kota Tangerang,  Selasa (17/03/2020).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan menyampaikan, pelatihan yang diikuti para anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 0506/Tgr dan anggota Yonkav 9/Penyerbu serta anggota Satuan Yonmekanis 203/Arya Kemuning.

Katanya, pelatihan pembuatan sanitizer atau cairan pencuci tangan dan disinfektan ini bertujuan, para Babinsa perwakilan dari Koramil dan Satuan yang sudah dilatih dapat memberikan pelatihan kembali kepada warga masyarakat mulai dari tingkat RT, RW sampai tingkat kelurahan.

“Pembuatan sanitizer dan disinfektan tentunya dengan standar Dinas Kesehatan dan BPOM itu sendiri,” ujarnya.

Lanjut Dandim, giat ini bagian dari membatu pemerintah dalam pencegahan virus corona atau covid-19 terutama di wilayah teritorial Kodim 0506/Tgr Yaitu, Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

“Pencegahan penyebaran virus Corona harus dimulai dari lingkungan, dengan penyemprotan menggunakan disinfektan untuk benda-benda mati dan sanitizer untuk manusia,” katanya.

Terangnya, saat ini sanitizer dan disifektan itu sendiri tidak mudah di dapat. Sehingga Kodim 0506/Tgr melatih Babinsa untuk melakukan pembuatannya untuk dikembangkan ke masyarakat.

“Agar masyarakat memiliki wawasan tentang pembuatan sanitizer dan disinfektan untuk di gunakan sendiri,” jelasnya.

Ia menjelaskan, selain melatih pembuatan sanitizer dan disinfektan, Babinsa juga dilatih bagaimana cara melaksanakan penyemprotan disinfektan, yang nantinya akan melakukan Karya Bakti dengan penyemprotan di tempat ibadah seperti Gereja, Masjid dan tempat umum lainya seperti Stasiun dan terminal.

“Jangan takut sama corona tapi tetap waspada, ayo sama-sama melawan virus corona,” tegasnya. (mus/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.