Wali Kota Serang Lantik 124 Kepala Sekolah, Pengawas dan Penilik

oleh -551 Dilihat
oleh
Wali Kota Serang Lantik 124 Kepala Sekolah, Pengawas dan Penilik
Photo : istimewa

Pemerintahan, Wali Kota Serang secara resmi melantik Kepala Sekolah SD, SMP, Penilik, dan juga mengukuhkan pengawas SD yang bertempat di Lapangan Puspemkot Serang, Jum’at (24/3). Dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Serang H. Nanang Saefudin, Kepala BKPSDM Kota Serang Karsono serta jajaran terkait lainnya.

Pemerintah Kota secara resmi melantik Kepala Sekolah SD, SMP, Penilik, dan juga mengukuhkan pengawas SD dengan total keseluruhan berjumlah 124 orang.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Serang Dr. H. Syafrudin mengatakan alasan mengapa Pemerintah Kota Serang melantik para Kepala Sekolah dan juga pengawas pada hari ini dikarenakan banyak sekolah di Kota Serang ini kosong akan jabatan kepala sekolahnya dan juga menjelang tahun ajaran baru.

“Jadi sehubungan dengan itu kami melantik sebelum bulan april, yang dimana pada bulan itu akan memasuki ajaran baru dan kepala sekolah yang kosong ada sekitar 29 sekolah sehingga pada hari ini dilantik sekaligus juga pengukuhan pengawas” Ucapnya.

Lebih lanjut, Syafrudin juga menyampaikan bahwa pelantikan ini juga termasuk promosi maupun rotasi. Ia mengatakan kewajiban seorang PNS tidak harus berada di satu tempat akan tetapi dituntut untuk berinovasi dan juga memperbanyak rekam jejak.

“Ada yang di promosi kemudian juga di rotasi, ini merupakan salah satu kewajiban untuk seorang PNS, jadi tidak harus di satu tempat akan tetapi juga untuk menambah pengalaman dan ilmu, memang kita dituntut untuk banyak rekam jejak dan juga dituntut untuk berinovasi sehingga sekolah yang ada di Kota Serang ini justru menghasilkan anak-anak didik kita yang berkualitas” Ucapnya.

Syafrudin juga berharap dengan dilantiknya ditempat yang baru dapat menjadi motivasi dan penyemangat yang baru sehingga mutu pendidikan di Kota Serang mampu bertambah menjadi lebih baik juga.

“Dengan dilantiknya di tempat yang baru tentunya menjadi motivasi yang baru dan juga penyemangat yang baru sehingga mutu dari pendidikan juga akan bertambah lebih baik lagi, jangan sampai dipindahkan ke tempat yang baru malah menjadi kurang bagus” Ucapnya.

Kepala BKPSDM Kota Serang Karsono menyampaikan dari 124 yang dilantik untuk pengisian kekosongan terdiri dari 29 Kepala Sekolah SD dan 3 Kepala Sekolah SMP sedangkan untuk rotasi terdiri dari 9 Kepala Sekolah SMP dan 36 Kepala Sekolah SD. Sedangkan sisanya yaitu pelantikan pengawas dan penilik.

“124 itu mengisi yang kosong diantaranya SD berjumlah 29, SMP berjumlah 3, kemudian perputaran atau rotasi untuk SMP berjumlah 9 dan SD berjumlah 36” Ucapnya.

“Kemudian juga ada pengukuhan pengawas SD dengan nama baru yaitu pengawas SD Kota Serang yang dikukuhkan pada hari ini juga, kemudian pengawas TK berjumlah 4 orang, pengukuhan penilik 18 orang dan promosi penilik 8 orang, jadi total keseluruhan 124 orang” Sambungnya. (ril/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.