oleh

Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Desa Bitung Jaya, Polisi Pasang Police Line

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Penyebab terbakarnya Kantor Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang belum dipastikan.

Sehingga Polisi dari Polsek Cikupa, Polresta Tangerang memasang garis polisi atau police line di lokasi kebakaran di Kantor Desa Bitung Jaya, Jalan Raya Serang KM 12 untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran.

Baca Juga ; Baru 9 Hari Kades Dilantik, Kantor Desa Bitung Jaya di Tangerang Diamuk Api

Kopolsek Cikupa AKP Indra Feradinata yang langsung turun ke lokasi mengungkapkan, pihaknya saat ini belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran di Kantor Kades Bitung Jaya yang baru dilantik tersebut.

Kantor Desa Bitung Jaya dilalap Api/lensametro

“Masih dalam penyelidikan, dan saat ini dilakukan indentifikasi, olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red),” ungkap Indra kepada wartawan, Rabu (9/6/2021) malam.

Menurut Indra, hasil perkembangan dari penyebab terbakarnya kantor Desa Bitung Jaya akan diketahui setelah dilakukan identifikasi.

“Kalau menurut Linmas yang berada di lokasi melihat gumpalan asap dari pojok kantor. Tapi penyebab pastinya belum diketahui,” imbuhnya.

Baca Juga ; Api Lalap Toko Matrial di Cangkudu Tangerang, 6 Unit Mobil Ludes

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran. Tapi barang-barang dan dokumen habis,” tambahnya.

Pantauan di lapangan, api sudah bisa dipadamkan oleh petugas dari pemadam kebakaran dan dalam pendinginan.  Sejumlah dokumen dan alat-alat kantor terlihat berantakan. Kantor yang baru 9 hari diisi oleh Kades Bitung Jaya yang baru Mulyadi kini tak terlihat lagi bentuknya, lantaran hampir ludes dilalap api.

Kebakaran di Kantor Desa Bitung Jaya terjadi sekitar Pukul 21.36 Wib. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

Baca Juga ; 6 Kades Hasil PAW di Kabupaten Tangerang Dilantik, Ini Nama-namanya

Perlu diketahui, Kades di Desa Bitung Jaya baru saja dilantik oleh Bupati Tangerang pada 31 Mei 2021 yang lalu.

Kades Mulyadi dilantik setelah menang pada Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dilakukan secara serentak di 6 desa lainnya di Kabupaten Tangerang. (fan/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed