oleh

Siswa di Tangerang ‘Diguyur Duit’, Segini Nilainya

TANGERANG, LENSAMETRO- Ratusan siswa tingkat SD dan SMP di Kabupaten Tangerang diguyur bantuan tunai dari Pemkab Tangerang, Rabu (30/12/2020).

Secara simbolis,  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan bantuan kepada siswa-siswi SD dan SMP lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun nomor 1 Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Syaifullah mengatakan, bantuan tersebut merupakan program unggulan Bupati Tangerang.

“Pada tahun 2020 ini dialokasikan untuk anak SD sebanyak 717 dan untuk SMP sebanyak 437 siswa,” ujar Syaifullah.

Ia mengatakan, program ini, akan terus berlanjut. Dan targetnya sebanyak 5000 siswa SD dan SMP mendapat bantuan selama periode Zaki-Mad Romli 2019 hingga 2023.

“Bantuan ini diperuntukkan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang berpenghasilan rendah,” tukasnya.

BACA JUGA ; Lapangan Kerja Menyempit, 57 Ribu Lulusan SMA per Tahun di Tangerang Banyak Tak Kuliah

Lanjut mantan Kepala Disporabudpar ini, uang tersebut cair dalam setiap satu semester sekali dengan rincian jumlah untuk anak SD Rp400 ribu dan untuk SMP Rp500 ribu.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bantuan ini digulirkan oleh Pemda Kabupaten Tangerang melalui Bank Jabar Banten (BJB).

“Semoga anggaran ini benar-benar bisa dimanfaatkan karena langsung masuk ke rekening masing-masing siswa,” tukasnya.

Nazwa salah satu siswa SMPN 2 Tigaraksa yang menerima bantuan tersebut mengaku senang atas perhatian dan bantuan yang Pemkab Tangerang kepada dirinya dan siswa-siswi lainnya.

“Terima kasih Pak Bupati Tangerang,” tukasnya. (ris/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed