Sekda Resmikan Bantuan Bedah Rumah Dan Gerobak Baznas Kabupaten Tangerang

Sekda Resmikan Bedah Rumah Bantuan Baznas Kabupaten Tangerang, Photo :istimewa
Table of contents: [Hide] [Show]

    KABUPATEN TANGERANG | Lensametro.com,- Resmikan Bedah Rumah Baznas Kabupaten Tangerang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid untuk  warga berpenghasilan rendah di Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa dua. Rabu (21/12/22).

    Maesyal mengungkapkan bahwa program bedah rumah yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang, setiap tahunnya mencapai kurang lebih 58 unit yang tersebar di setiap kecamatan se-Kabupaten Tangerang. Sekda juga menambahkan selain bedah rumah juga ada pemberian bantuan gerobak dan modal untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

    Bedah Rumah Baznas Kabupaten Tangerang

    “Alhamdulillah kita meresmikan bedah rumah bapak Fadilah di Kelurahan Pakulonan Barat dan ibu Maryani Desa Curug Sengereng, sekaligus pemberian bantuan gerobak dan bantuan modal. Ini merupakan wujud kebersamaan kita pemerintah, Baznas dan masyarakat untuk saling membantu,” kata Maesyal Rasyid.

    Sekda melanjutkan bahwa Pemkab Tangerang juga memiliki program unggulan Gebrak Pakumis yang bertujuan membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang berbasis kawasan pesisir. Dia juga mengungkapkan masih ada rumah kurang layak tetapi parsial yang ada di pelosok maupun di tengah permukiman perkotaan yang perlu dibantu.

    Bantuan Gerobak Usaha Baznas untuk warga berpenghasilan rendah

    “Untuk itu kita anggarkan di kecamatan secara parsial bedah rumah. Ini diharapkan bisa membantu masyarakat di pelosok-pelosok desa,” jelasnya.

    Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Tangerang Hj. Eni Suhaeni mengatakan bantuan bedah rumah program Baznas tahun ini ada sebanyak 59 unit dan untuk setiap kecamatan 2 unit. Menurut dia, Baznas Kab. Tangerang telah menggelontorkan anggaran Rp. 1,4 milyar lebih untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang rumahnya tidak layak huni.

    “Selain bedah rumah, kita memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat yang memang secara ekonomi tidak mampu,” jelas Eni.

    Sementara itu, Fadilah yang mendapatkan bantuan bedah rumah mengucapkan terima kasih atas bantuan bedah rumah yang dia terima mengingat rumah sebelumnya sudah rapuh dan membuat khawatir jika angin kencang dan hujan lebat.

    “Terima kasih pak Sekda, Baznas dan para donatur yang membangun rumah saya. Secara pribadi kehadiran rumah baru ini menambah semangat kami,” ucapnya.

    Hadir pada acara tersebut antara lain: Duta Zakat Intan Nurul Hikmah, anggota DPR RI Fraksi PAN, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa dan para donator dari masyarakat yang membantu secara swadaya untuk bedah rumah.(jy-red)