Sehari 8 Pasien Isoman di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia, PMI Siapkan Peti Jenazah Gratis

Relawan dari PMI Kabupaten Tangerang menyiapkan peti jenazah covid-19 untuk pasien Isoman yang meninggal dunia/lensametro.com

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menyiapkan sejumlah peti jenazah pasien covid-19 yang isolasi mandiri (Isoman).

Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang Suranto mengatakan, sebanyak 50 peti jenazah pasien covid-19 gratis telah disiapkan.

“Peti jenazah ini gratis, dipersiapkan untuk membantu pasien covid-19 yang Isoman,” ungkap Suranto kepada lensametro.com, Jumat (9/7/2021).

Menurut Suranto, penyediaan peti jenazah dilakukan lantaran banyaknya pasien covid-19 yang meninggal dunia saat isolasi mandiri.

Baca Juga ;Begini Suasana TPU Buniayu Kabupaten Tangerang Hari Ini

“Setiap hari paling sedikit 8 orang yang meninggal dunia saat isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Tangerang yang dijemput relawan PMI melalui mobil jenazah,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Otoy ini mengatakan, pihaknya saat ini juga masih kekurangan personel. Lantaran ada sejumlah relawan yang juga Isoman.

“Relawan PMI saat ini baru tiga kelompok. Idealnya satu kelompok 6 personel. Namun, karena kekurangan jadi satu kelompok berjumlah 4 orang,” katanya.

Tiga kelompok relawan tersebut ucap Otoy, khusus ditugaskan untuk menjemput jenazah pasien covid-19 yang meninggal dunia saat sedang Isoman di rumah.

Baca Juga ; Seminggu, 201 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Buniayu Tangerang, Pernah Tembus 38 Orang Sehari

“Sudah lebih dua pekan ini relawan berjibaku mengantarkan menjemput dan mengantarkan jenazah. Baik diantarkan ke rumah sakit maupun ke TPU Buniayu, Sukamulya,” pungkasnya. (joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *