JAKARTA; LENSAMETRO— Bupati Tangerang Resmi menjabat Ketua Partai Golkar DKI Jakarta. Hal itu menyusul dilantiknya mantan anggota DPR RI Komisi I ini menjadi Ketua DPD I Partai Golkar di Jalan Pegangsaan Barat No.4, Cikini, Jakarta Pusat.

Zaki terpilih secara aklamasi menjadi orang nomor 1 di DPD I Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta untuk 5 tahun kedepan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke  IX DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta yang digelar sejak Sabtu, (29/2/2020) kemarin.

Usai terpilih Zaki mengatakan langkah awalnya yakni rekonsiliasi dan konsolidasi di internal partai.

“Yang pasti rekonsiliasi, kemudian konsolidasi, setelah itu program yang kami buat akan kami sepakati di rapat koordinasi (rakor) daerah,” ujar pria yang akrab disapa Bang Zaki sama pendukungnya di DKI Jakarta tersebutn

Pria yang menjabat Bupati Tangerang ini mengatakan, di bawah kepemimpinannya, kaderisasi partai akan menjadi salah program penting yang tidak boleh dilupakan.

“Tentu saja yang paling utama adalah program kaderisasi, itu yang paling penting, karena kaderisasi haru sampai ke tingkat RT/RW,” ujarnya.

Pembukaan Musda ke-X DPD I Partai Golkar dihadiri  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Ketua DPRD M Taufik, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono dan petinggi Partai Golkar lainnya.

Terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Tangerang Ahmad Jaini mengatakan terpilihnya Zaki sebagai Ketua DPD I Golkar Provinsi DKI Jakarta adalah hal yang wajar.

“Pak Zaki sudah matang memimpin Golkar di Kabupaten Tagerang selama 3 periode. Dari pengalaman dan ketokohan sudah pas Pak Zaki naik dan memimpin Golkar Provinsi DKI Jakarta,” ujar Ahmad Jaini kepada wartawan.

Anggota DPRD Banten ini yakin, Zaki bisa membawa soliditas Golkar di DKI Jakarta termasuk membuat Golkar bangkit di event politik seperti Pilkada dan Pileg/Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Zaki sukses memimpin Golkar Kabupaten Tangerang selama 3 periode. Buktinya selalu menempatkan kadernya menjadi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Tangerang. Bahkan Pak Zaki sendiri menangkan Pilkada dengan menjadi Bupati selama 2 periode,” pungkas Jaini. (krm/joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *