RSUD Aulia Menes Mulai Beroperasi, Warga Bisa Konsultasi Tentang Virus Corona 

oleh

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aulia Pandeglang di Jalan Raya Labuan KM 12 Kampung Benteng, Desa Menes, Kecamatan Menes hari ini mulai beroperasi, Senin (23/03/2020).

Rencananya, RSUD tersebut bakal diresmikan 20 April 2020 mendatang. Namun, operasional dipercepat.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan,  RSUD Aulia saat ini belum bisa menerima pasien rujukan dan rawat inap. Namun sudah bisa melayani Layanan UGD dasar dan konsultasi terkait virus corona (covid-19).

“Pelayanan RSUD Aulia hanya melakukan payanan meliputi Konsultasi, Informasi dan Edukasi (KIE) saja. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya pemerintah memerangi pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Irna Narulita melalui akun medsosnya.

Ia berharap, hadirnya RSUD Aulia Menes dapat membantu masyarakat memberikan pelayanan dan konsultasi terkait virus khususnya covid-19.

Direktur RSUD Aulia Pandeglang, Raden Furqon Haetami melalui Kepala Bagian Tata Usaha Asep mengatakan, operasional RSUD Aulia lebih cepat dari rencana. Karena menyikapi merebaknya wabah virus Covid-19. “Maka mulai hari ini pihaknya akan memberi pelayanan konsultasi dan pemeriksaan covid-19,” katanya

Lanjutnya, dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah covid-19. Bupati  Pandeglang meminta RSUD Aulia agar dioperasikan cepat ditambah karena Surat Ijin Oprasional (SIO) juga sudah keluar.

“Artinya RSUD Aulia bisa melaksanakan pelayananan dasar dulu sambil berjalan,” tukasnya.

Sementara, berkaitan dengan launching pada tanggal 20 April 2020 menurutnya akan tetap dilaksanakan. (jir/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.