PHRI se-Banten Salurkan Bantuan Korban Banjir

oleh

KABUPATEN TANGERANG (LM) — Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) se-Provinsi Banten gencar melakukan distribusi bantuan terhadap korban banjir Jabodetabek dan Lebak.

Tak mengenal lelah, mereka sejak tanggal 1 Januari 2020 hingga saat ini masih rutin menyalurkan bantuan yang berasal dari masing-masing DPC yang berada di Provinsi Banten.

Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, Ashok Kumar mengatakan, PHRI Provinsi telah menginstruksikan kepada masing-masing DPC agar dapat melakukan penggalangan dana dan pengumpulan bantuan untuk korban banjir di sejumlah daerah banten.

“Ada delapan DPC yang diikutsertakan dalam penggalangan dan pengumpulan bantuan ini,” ujar Ashok, Minggu 5 Januari 2020.

Dana yang sudah dikumpulkan, lanjut dia, akan diubah ke dalam bentuk bahan pokok, makanan instant dan barang siap pakai. Kemudian, kata dia, setelah terkumpul maka didistribusikan ke masing-daerah yang terdampak.

“Ada indomie, air mineral, selimut, handuk, makanan cepat saji, makanan bayi, seprai dan sebagainya,” tuturnya.

Bukan hanya korban banjir yang berada di Tangerang Raya saja yang diberikan. Namun, kata dia, bantuan juga didistribukan kepada korban banjir yang berada di Kabupaten Lebak.

“Penggalangan ini sudah dimulai sejak tanggal 1 Januari 2020 hingga saat ini penggalangan masih berlangsung,” ujarnya.

Sementarai itu Ketua DPC PHRI Kabupaten Tangerang, Arifin mengatakan, dalam baksos yang diberikan ini merupakan sebuah kepedulian terhadap korban terdampak.

“Sebagai misi kemanusiaan, upaya ini harus terus dilakukan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama PHRI se-Provinsi Banten sudah menyalurkan bantun di beberapa titik korban banjir di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Beberapa kecamatan bantuan sudah kita distribusikan, hingga saat ini pun distribusi masih terus berlangsung,” tutupnya. (Restu/don).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.