Perayaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Tangerang Khidmat

oleh

LENSAMETRO.COM – Khidmat. Itulah suasana yang tergambar pada pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/8/22) pagi.

Peringatan detik-detik proklamasi tersebut ditandai dengan dibunyikannya sirine dan tembakan kehormatan sebanyak tujuh belas kali.

Bertindak sebagai Komandan Upacara AKP Hengky Kurniawan, S.IK Kapolsek Tigaraksa serta KompolAndi Kurniawan, S,PD, S.IK Kabag OPS Polresta Tangerang selaku Perwira Upacara.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menuturkan HUT RI tahun ini bertajuk “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Setelah dua tahun kita mengalami pandemi yang luar biasa dan tentu saja sesuai dengan harapan pemerintah pusat dan masyarakat Indonesia untuk kita bersama sama membangun Republik Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya,” tuturnya.

Rangkaian acara kegiatan upacara antara lain pembacaan naskah proklamasi kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, menyanyikan lagu Mengheningkan Cipta, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Diketahui, tahun ini ada 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas dalam perhelatan upacara HUT RI ke-77.

Sebanyak 25 anggota paskibraka bertugas pada upacara pengibaran dan 25 anggota paskibraka lainnya bertugas pada upacara penurunan.(ril/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.