PANDEGLANG; LENSAMETRO – Sejumlah pasukan Satsabhara Polres Pandeglang dilatih pengawalan objek vital dan pengamanan VIP/VVIP.

“Kegiatan tersebut dalam mewujudkan program Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul,” ujar AKP Tulus Prayogo, Kasat Sabhara Polres Pandeglang kepada awak media, Rabu (04/03/2020).

Papar Kasat, secara keseluruhan teknis pelaksanaan pengawalan dan pengamanan VIP dilatih, mulai berada di dalam kendaraan sampai dengan tempat tujuan dan penanggulangan serta penanganan jika terdapat hal-hal yang membahayakan VIP yang dikawal.

“Pengawalan objek vital, VIP dan VVIP merupakan pengawalan dari kepolisian serta keamanan objek vital dan pengamanan kunjungan kerja dari pejabat negara seperti presiden, wakil presiden, menteri, maupun Kedutaan-kedutaan besar di Indonesia juga Para pejabat penting lainnya,” ungkap AKP Tulus.

Tutur Tulus, diharapkan setelah pelatihan para anggota Polri khususnya Satsabhara mampu dan profesional dalam memahami tata cara pengawalan objek vital, VIP dan VVIP.

“Agar petugas di lapangan tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Karena telah didukung kemampuan wawasan yang luas tanpa mengurangi ketegasan setiap kegiatan pengawalan dan pengamanan objek vital, VIP dan VVIP,” tukas Tulus. (jir/joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *