oleh

Satbravo 90 Gelar Terjun Penyegaran

Bina Kemampuan Prajurit

TANGERANG; LM — Satbravo 90 Paskhas TNI AU menggelar terjun penyegaran tahunan sebagai bentuk pembinaan kemampuan satuan yang melibatkan sedikitnya 170 prajurit, selama 2 hari mulai 28 hingga 29 Januari 2019.

Komandan Satuan Paskhas Bravo 90 Kolonel Pas Nana Setiawan menuturkan, kegiatan terjun yang dilaksanakan dibagi ke dalam 2 kategori, yaitu terjun static dan terjun freefall yang dilaksanakan pada pagi dan malam hari.

“Kegiatan Terjun Penyegaran ini merupakan program kerja Tahunan yang dilaksanakan Korpaskhas dalam rangka membina kemampuan prajuritnya,” katanya.

Nana menuturkan, para penerjun Satbravo 90 Paskhas menggunakan pesawat C-130 Hercules dari squadron 31 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta dan diterjunkan di DZ Runway Rumpin, bogor dengan menggunakan peralatan tempur perorangan dari ketinggian 1200 feet untuk terjun static sedangkan terjun freefall dilakukan dari ketinggian 8000 feet.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu memelihara kemampuan prajurit Bravo dalam menghadapi tugas-tugas yang akan di hadapi kedepan,” tandasnya.(sos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed