oleh

Mengejutkan, Belasan Ular Kobra Masuk ke Permukiman Warga Jambe Tangerang

banner 300600

TANGERANG, LENSAMETRO.com— Sejumlah warga di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang ketakutan. Pasalnya, belasan ular ekor ular kobra masuk ke permukiman warga, Rabu (20/1/2021).

Banyaknya ular berbisa yang masuk ke permukiman warga tersebut membuat warga resah. Sehingga petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang lansung menerjunkan personelnya ke lokasi, Tepatnya di Desa Jambe.

“Betul ada ular kobra ukuran sedang dan kecil masu ke permukiman warga di Jambe,” ungkap Kosrudin, Kepada Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang kepada wartawan.

Kosrudin mengatakan, belasan ular kobra yang masuk ke permukiman warga lantaran habis  tersebut menetas dan mencari makan.

“Empat personel darti BPBD dari Pos Tigaraksa dikerahkan ke lokasi,” tandasnya.

Kosrudin mengungkapkan, sarang ular kobra yang masuk ke permukiman warga tersebut berada tidak jauh dari rumah warga. “Menetas sekitar 20 telur dan induk ular kobra belum ditemukan,” tukasnya.

BACA JUGA Lansia di Ciakar Panongan Tewas Disengat Tawon, BPBD Basmi 200 Sarang

Kosrudin menerangkan, hasil pencarian personel BPBD Kabupaten Tangerang di lokasi didapat tiga ekor anak ular kobra. “Anak ular kobra dievakuasi ke dalam botol mineral.” terangnya.

Sementara, warga setempat Suherman mengatakan, selama dua pekan terakhir, warga telah menangkap sebanyak 14 ular berbisa yang didominasi jenis kobra di permukiman dan teras rumah warga Blok B1 dan B3

“Ada ular jenis wuling juga. kemungkinan ular ini bersarang di rumah-rumah kosong,: imbuhnya. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed