Keren! Marchingband Asal Tigaraksa Ini Pernah Sabet Juara di Ajang Internasional

oleh

TANGERANG, LENSAMETRO. com- Gita Wibawa Praja atau biasa dikenal dengan GWP adalah grup marching band asal Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang terhimpun sejak tahun 1984.

Organisasi yang bermarkas di Graha Pemuda, Tigaraksa ini pernah berlaga di ajang internasional.

Ketua Umum Gita Wibawa Praja Iskandar Ishaq mengatakan, GWP adalah unit di bawah naungan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI).

“GWP ini anggotanya terhimpun dari beberapa sekolah di Tigaraksa dan diseleksi terlebih dahulu sebelum menjadi atlet. Proses seleksinya juga tentu ada tes fisik, makanya mereka disebut atlet.” ujar Iskandar saat melatih team di halaman Graha Pemuda, Rabu (22/6/2022).

Iskandar berharap untuk ke depannya GWP bisa memiliki ranting-ranting di tiap Kecamatan.

“Saat ini atlet-atlet GWP masih berasal dari beberapa sekolah di Tigaraksa. Semoga ke depan ada ranting di setiap Kecamatan.” ucapnya.

Sementara, salah satu senior GWP Endang Kurniawan menuturkan, GWP kerap mengikuti festival dan perlombaan baik skala nasional maupun internasional.

“Karna ditempa dan dididik dengan sangat serius, baik dari segi fisik dan mental, atlet GWP bisa membuktikan performanya dalam perlombaan. Terbukti dengan beberapa perlombaan yang sudah dijuarai.” ucap pria yang akrab disapa Bung Endang ini.

Kata Endang, terakhir GWP tampil di Kejuaraan Nasional di Provinsi Bali berhasil meraih juara 2.

Di  Kejuaraan Porprov Banten di Kelapa Dua, kata Endang GWP berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Kalau di ajang Internasional, GWP pernah ikut kejuaraan Internasional yang diadakan di Jember meraih juara pertama pada mata lomba brass battle,

“Serta hattrick atau tiga kali juara pertama berturut di Kejuaraan Hamengkubuwono 2011, 2012 dan 2013 pada,” tandasnya. (yus/and)

No More Posts Available.

No more pages to load.