Ini Daftar Barista yang Juara Surosoan Latte Art Competition 2022

oleh
Para Barista juara Surosowan Latte Art Competition 2022 berfoto bersama juri dan Manager Food and Beverage Hotel The Royale Krakatau Cilegon.

Lensametro.com – Lomba barista terbesar di Kota Cilegon, bertajuk Surosoan Latte Art Competition usai digelar, Minggu, (12/6/2022).

Berlokasi di The Surosowan, Hotel The Royale Krakatau, di Jalan KH. Yasin Beji No.4, Kebondalem, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon, Provinsi Banten, event ini digelar sejak pukulĀ  08.00 WIB, dan selesai pada pukul 18.00 WIB, menghasilkan 3 juara.

Juara 1 diraih oleh Irfan Nur Bachtiar. Juara 2 disabet oleh Andika Pratama, dan Juara 3 jatuh kepada Fauzi Rinallah Akbar

Head Barista The Surosowan Kevin R. mengatakan, event “Surosoan Latte Art Competition” merupakan ajang mengasah bakat barista kopi, untuk lebih ahli lagi dalam meracik kopi.

Event ini terbuka untuk umum, dan akan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kota, seperti dari Kota Cilegon, Serang, Tangerang, Jakarta, hingga Cirebon.

“Alhamdulillah ada 32 barista yang bertanding, tadi seru abis acaranya, dan saya ucapkan selamat kepada para juara,” ujar Kevin, Minggu (12/6/2022).

Kevin mengatakan, hadirnya event Surosowan Latte Art Competition ini untuk mengasah bakat para Barista khususnya yang ada di Kota Cilegon, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat komunitas barista kopi.

“Juara 1 dapat hadiah uang tunai Rp 2 juta plus voucher menginap di Hotel Bintang 4 The Royale Krakatau, juara 2 dapat Rp 1,5 juta, dan juara 3 dapat Rp 1 juta, dan masing-masing juara dapat sertifikat dan plakat,” kata Kevin.

Menurut Kevin, kopi merupakan minuman yang dikenal mengandung kafein dan memiliki cita rasa yang tinggi. Banyaknya jenis minuman kopi membuat penggemarnya memiliki banyak pilihan untuk dinikmati.

Penikmat kopi semakin marak saat ini, tidak hanya dikalangan kaum dewasa namun juga kaum remaja terlebih kaum milenial. Hal itu
ditandai dengan semakin banyaknya kedai kopi atau biasa disebut coffeeshop,
dan pengunjungnya banyak dari kalangan remaja maupun dewasa.

Cita rasa kopi yang sangat bervariasi dan unik memberikan banyak kesempatan bagi pembisnis maupun penikmat kopi. Mulai dari membuat resep atau resep khas masing-masing, atau membuat tempat untuk menikmati kopi menjadi senyaman munkin, bahkan terlihat sangat menarik atau disebut aesthetic.(har)

No More Posts Available.

No more pages to load.