Heboh! Ketika Jembatan di Sepatan Dijadikan Tempat Resepsi Pernikahan

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Beredarnya vidio rekaman berdurasi 23 detik dan foto resepsi pernikahan di atas jembatan di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang jadi perbincangan, Selasa (7/1/2020).

Pernikahan di atas jembatan tersebut terjadi di Kampung Jembatan Merah, RT 06/03, Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Informasi yang dihimpun, pernikahan di atas jembatan bukan kali pertama terjadi di lokasi tersebut, lantaran lahan warga sempit.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Desa Pondok Jaya Deri Dermawan. Ia mengatakan, acara tersebut tidak menganggu warga yang lewat. Lantaran ada dua jembatan yang menghubungkan ke lokasi tersebut.

“Karena lahan warga yang punya hajat sempit. Sehingga mengunakan jembatan anak sungai Cisadane sebagai tempat resepsi,” ujar Deri Dermawan kepada wartawan.

Kades yang baru dilantik Desember 2019 ini mengatakan, ke depan akan dibangun semacam Gedung Serba Guna (GSG) di tanah desa. “Do’akan saja GSG akan kami bangun. Serta fsikitas umum seperti jongging track serta fasilitas untuk kaum milenial,” ujar Kades termuda ini.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan, budaya di Sepatan jika warga hendak melangsungkan pernikahan biasanya di kediaman yang punya hajat.

“Kalau hajat biasanya di kampung pada di depan rumah. Tapi kalau alasannya minim fasilitas umum salah, karena di Kecamatan juga ada GSG,” katanya.

Namun, Dadang mendukung dan berharap agar Pemerintah Desa (Pemdes) Pondok Jaya bisa membangun GSG. “Bisa dibangun GSG, kan di desa banyak tanah bengkok,” tukasnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat setempat Ma’mun Murod mengatakan, wilayah tersebut padat penduduk. Sehingga warga lebih memilih menutup jembatan untuk hajat dari pada menutup jalan ke pemukiman.

“Soalnya jembatannya ada dua, dan bisa lewat di jembatan satunya. Semoga ke depan fasilitas umum bisa direalisasikan dan kami sangat mendukung. Kalau ke GSG di Kecamatan Sepatan jaraknya sekitar 1 kilo dari lokasi tersebut, ” pungkas mantan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tangerang periode 2014-2019 ini. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.