oleh

Melihat Barak Singgah Pasien Isoman di Cisauk, Seperti ini Fasilitasnya

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang menempati urutan ke-13 penyebaran covid-19 dengan jumlah  70 orang terkonfirmasi covid-19.

Demikian dikatakan Camat Cisauk M. Yusuf Fachroji saat kedatangan Sekda Kabupaten Tangerang  Moch Maesyal Rasyid meninjau Barak Singgah Pasien OTG di Kecamatan Cisauk, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :Camat Mauk Persiapkan Rumah Singgah 2 Lantai untuk Warga Isoman

Kata Yusuf, pihaknya sedang mempersiapakan  rumah singgah untuk pasien OTG yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) yang diberi nama Barak Singgah Pasien Covid-19. “Kapasitas yang disiapkan untuk sekitar 32 orang pasien OTG di Barak Singgah,” ungkap Yusuf.

Terkait fasilitas di Barak Singgah, Yusuf mengungkapkan telah menyiapkan sejumlah kebutuhan yang akan diberikan kepada pasien OTG. Selain kasur dan pelbet, pihaknya menyediakan fasilitas internet, TV, kamar mandi yang bersih dan lapangan olahraga. “Kami juga sediakan makanan catering,” tukasnya.

Baca Juga : Ada Rumah Singgah Pasien Covid-19 di Legok, Begini Penampakannya

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid yang meninjau kesiapan Barak Singgah Covid-19 Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang mengatakan, penyediaan rumah singgah Isoman di setiap kecamatan merupakan intruksi dari Bupati Tangerang. “Tujuannya agar mengurangi beban rumah sakit, hingga penanganan pasien OTG dapat dikendalikan,” ucapnya.

Sekda berharap, upaya yang dilakukan satgas kecamatan bisa lebih konkret. Baik menyiapkan ruang isolasi maupun penanganan lebih dini dengan vaksinasi berkala. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed