oleh

Kota Serang Hingga Pandeglang Diguyur Hujan  BMKG Imbau Masyarakat Waspada 

Banten – Sebagian wilayah di Kota Cilegon, Serang, hingga Kabupaten Pandeglang diguyur hujan sejak sore hingga malam ini.

BMKG pada Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah II Tangerang, Banten mengungkapkan, selalin Kota Serang dan Pandeglang, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, juga Kabupaten Lebak turut diguyur hujan sedang, hingga hujan lebat.

Hujan ini dapat disertai Kilat/Petir, dan angin kencang, yang dapat terjadi mulai pukul 16:10 WIB.

“Di Kabupaten Pandeglang, yang meliputi wilayah Pagelaran, Bojong, Picung, Labuan, dan Menes, Lalu wilayah Saketi, Jiput, Cadasari, Cisata, Patia, Karang Tanjung, Cikedal, Carita, Sindangresmi, Pulosari, dan Koroncong berpotensi hujan sore hingga malam ini,” ujar  Kordinator bidang data dan informasi BBMKG Wilayah II Sutiono Senin (6/12/2021) sore.

Sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak seperti Panggarangan, Cipanas, Muncang, Leuwidamar, Bojongmanik, Gunungkencana, dan Banjarsari, juga berpotensi hujan sedang hingga lebat, dan dapat disertai petir.

Lalu ada Cileles, Cimarga, Sajira, Warunggunung, Cijaku, Cikulur, Cibadak, Sobang, Kalanganyar, Lebakgedong, Cihara, Cirinten, dan Cigemlong, yang juga berpotensi terjadi hujan.

“Di Kabupaten Serang, wilayah Bojonegara, Pulo Ampel, Ciruas, Kragilan, Carenang, Petir, Tunjung Teja, Baros, dan Lebak Wangi juga berpotensi hujan sedang hingga hujan lebat,” kata Sutiono.

Sedangkan Kota Cilegon terdapat Pulomerak, dan Kota Serang ada Walantaka dan sekitarnya berpotensi hinga hujan lebat.

Sutiono juga membeberkan, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga malam ini.

Potensi hujan lebat juga bisa jadi meluas ke wilayah di Kabupaten Pandeglang seperti Sumur, Cimanggu, Cibaliung, Cikeusik, Cigeulis, Panimbang, Angsana, dan Munjul. Lalu Cipeucang, Mandalawangi, Cimanuk, Kaduhejo, Banjar, Pandeglang, Cibitung, Sukaresmi, Mekarjaya, Majasari, dan Sobang.

Sedangkan di Kabupaten Lebak, hujan sedang hingga lebat bisa meluas ke wilayah Malingping, Bayah, Maja, Rangkasbitung, Cibeber, Cilograng, Wanasalam, dan Curug Bitung. Untuk di Kabupaten Serang, hujan bisa meluas ke wilayah Kramatwatu, Waringinkurung, Pontang, Tirtayasa, Tanara, Cikande, Kibin, dan Binuang.

Lalu wilayah Cikeusal, Pamarayan, Kopo, Jawilan, Ciomas, Pabuaran, Padarincang, Anyar, Cinangka, Mancak, Gunung Sari, dan Bandung.

“Kota Cilegon hujannya bisa meluas ke Cibeber, Cilegon, Ciwandan, Jombang, Gerogol, Purwakarta, dan Citangkil. Kota Serang, hujan bisa meluas ke wilayah Kecamatan Serang, Kasemen, Curug, Cipocok Jaya, Taktakan, dan sekitarnya,” terang Sutiono.

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada, dan hati-hati jika sedang berada di luar.(hrs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed