Waspada! Budaya Laten PPK Titipan, KPU Pandeglang Bilang Begini

oleh

PANDEGLANG; LENSAMETRO- Pilkada 2020 di Pandeglang belum semarak. Namun, KPU Kabupaten Pandeglang telah menyelesaikan kelengkapan administrasi 658 pendaftar Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan yang dinyatakan lolos admistrasi sebanyak 650 orang.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, dari 650 orang yang dinyatakan telah lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 30 Januari 2020 yang bertempat di kampus Universitas Matla’ul Anwar.

“Dari hasil tes tulis dari peserta yang ada nanti akan diambil 10 orang per kecamatan dan akan melaksanakan tahapan selanjutnya,” ujar Ahmad Sujai kepada lensametro, Selasa (28/01/2020).

Disinggung terkait budaya laten PPK titipan, Ahmad Sujai menepis dugaan dan menjamin tidak ada budaya praktek demikian.

“Rekrutmen PPK akan dilaksanakan secara terbuka dan transparan dan itu(budaya PPK titipan) tidak pernah ada,” tukasnya.

Komisiner KPU Pandeglang ini mengaku juga akan selalu memberikan ruang bagi mereka untuk menyampaikan tanggapan atau masukannya.

“Kami menyadari ada hal yang tidak terjangkau oleh pihak KPU, dan meminta bantuan kepada publik untuk memberikan tanggapan dan masukan. Misalnya ada orang yang pernah terpidana dengan ancaman di atas lima tahun, atau ada orang yang pernah aktif di politik dan aktif jadi tim kampanye.Itu yang belum kami jangkau,” pungkasnya. (jir/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.