Terungkap! 16 Kampung Tematik di Tangerang Hasil Karya Mahasiswa di Kampus Ini

oleh
Prosesi wisuda Kampus Insan Pembangunan/Yusuf Naufal

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Sebanyak 16 Kampung Tematik di wilayah Kabupaten Tangerang ternyata merupakan karya para mahasiswa dan dosen.

Hal tersebut terungkap pada Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) & Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STMIK) Insan Pembangunan,  Sabtu (2/7/2022).

Ketua STIE Insan Pembangunan Marhaendro Purno mengungkapkan, dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi, pihaknya telah menelurkan 16 Kampung Tematok di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan 16 Kampung Tematik tersebut kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Tangerang yang melibatkan para dosen dan mahasiswa Kampus Insan Pembangunan, ” ungkap Marhaendro di hadapan para wisudawan di Hotel Olive, Karawaci.

Menurut Marhaendro, hal tersebut membuktikan perkembangan dari Kampus Insan Pembangunan yang menginjak usia ke-20 tahun.

“Saya haturkan banyak terima kasih kepada Ketua Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan atas kerjasama dan kesempatan yang diciptakan, ” katanya.

Kata Merhaendro, para insan-insan akademis dan para dosen tidak hanya dapat menyalurkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki kepada para mahasiswa/i sebagai generasi muda. Tetapi juga dapat meningkatkan harkat dan kehidupannya menjadi tenaga-tenaga pengajar di Perguruan Tinggi Kampus ini.

Prosesi wisuda kali ini, Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan (YPIP) juga memberikan beasiswa studi lanjut kepada para lulusan diantaranya di STIE sebanyak 29 lulusan D3 mendapatkan beasiswa studi lanjut S1 dan 3 lulusan terbaik S1 mendapatkan beasiswa studi lanjut S2.

Sedangkan untuk STMIK sebanyak 19 lulusan D3 mendapatkan beasiswa studi lanjut S1 dan 3 lulusan terbaik S1 mendapatkan beasiswa studi lanjut S2.

“Basiswa ini sepenuhnya dikeluarkan YPIP,” tukasnya. (yus/and)

No More Posts Available.

No more pages to load.