Perumdam Tangerang Kembali Produksi Air Bersih, Wilayah Serpong Mulai Normal

oleh
pendistribusian air bersih Perumdam Tirta Kertaraharja (TKR) Kabupaten Tangerang pada Jumat pagi ini, 24 Juni 2022, berangsur normal

TANGERANG, LENSAMETRO.com-Produksi dan pendistribusian air bersih Perumdam Tirta Kertaraharja (TKR) Kabupaten Tangerang pada Jumat pagi ini, 24 Juni 2022, berangsur normal. Pasokan air sempat dihentikan karena tingginya kadar lumpur di Sungai Cisadane yang menjadi sumber air baku Perumdam TKR.

“Produksi air bersih sudah dimulai lagi sejak tadi malam, dan berangsur normal,” ujar Kepala Bidang Humas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Afrinaldo, Jumat pagi, 24 Juni 2022.

Perumdam TKR mulai memproduksi air bersih kembali setelah kadar lumpur sungai Cisadane berkurang.

Untuk IPA Serpong, produksi air bersih sudah kembali dilakukan sejak Kamis malam, sehingga pada pagi ini air bersih bisa didistribusikan ke rumah pelanggan. “Untuk wilayah Serpong sudah mulai normal,” ujarnya.

Untuk IPA Cikokol, produksi air bersih baru dilakukan dinihari tadi. “Saat ini sedang dalam proses pengisian reservoar, mudah-mudahan beberapa jam ke depan air sudah bisa terdistribusi ke pelanggan,” kata Afrinaldo.

Produksi dan pendistribusian air bersih milik Perumdam TKR Kabupaten Tangerang mulai terganggu pada Kamis kemarin, akibat banjir dan longsor di Cisarua. Hal ini menyebabkan kekeruhan air baku yang sangat tinggi.

“Sehingga menyebabkan produksi dan pendistribusian air mengalami gangguan atau mati untuk sementara waktu sampai dengan kekeruhan air baku normal kembali,” kata Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Sofyan Sapar.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.