Pabrik Koveksi Baju Gamis di Sepatan Timur Ludes Terbakar

Pabrik konveksi pakaian kebakaran, photo : istimewa

KABUPATEN TANGERANG | LENSAMETRO.COM – Pabrik konveksi pakaian terbakar di sepatan Tangerang, berlokasi di Kampung Gempol Sari, Desa Gempol, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Rabu 28 Desember 2022 dini hari.

Peristiwa nahas yang terjadi pukul 03.00 WIB itu tidak hanya menghanguskan satu gedung pabrik, namun juga satu rumah tinggal yang tepat berada di sebelah pabrik.

“Awal mula (kebakaran) karena ledakan mesin, saat dicek, ledakan itu berasal dari area produksi pada mesin setrika,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

Saat ledakan itu, lanjut Munir, api langsung cepat membesar mengingat, barang-barang di lokasi tersebut mudah terbakar.

“Api cepat membesar, karena barang-barangnya mudah terbakar. Angin kencang juga membuat api menyambar ke rumah yang ada di sebelah pabrik,” ujarnya.

Dalam peristiwa ini, sebanyak 8 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api dan melakukan pendinginan.

“8 mobil damkar kita terjunkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian mencapai Rp 2 miliar,” tandasnya.(Zie)