TANGERANG; LENSAMETRO– Jemaah umroh asal Indonesia terancam gagal berangkat di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (27/02/2020).

Hal itu menyusul  maklumat dari Kerajaan Arab Saudi pada Rabu 01.00 waktu setempat tentang larangan berkunjung sementara atau umroh lantaran pencegahan virus corona.

Pantauan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, ratusan jemaah bekumpul di terminal 3 Bandara Internasional tersebut.

Salah satu diantaranya yakni Fatimah, warga asal Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang ini mengaku masih menunggu kepastian dari travel yang memberangkatkan dirinya dan rombongan umroh.

Jadwal keberangkatan direncanakan pukul 17.00 Wib. Namun, setengah jam sebelum keberangkatan Fatimah dan suaminya masih menunggu dan belum ada kepastian.

“Kami berharap agar ada keajaiban dari Allah , untuk bisa berangkat umroh menjalankan ibadah ke Baitullah,” ujarnya penuh harap.

Sementara,  salah satu GM Agen penjualan tiket Khairun May Barkah Cepi mengatakan, sejak dikeluarkannya keputusan penyetopan visa kunjungan umroh oleh kerajaan Arab Saudi.

Pihak travel agen tiket banyak menerima aduan. Pihaknya juga terkejut atas keputusan yang dikeluarkan Kerajaan Arab tersebut.

“Merugikan jemaah umroh dan pihak travel di Indonesia,” ujar Cepi kepada wartawanm

Ia berharap agar maklumat yang dikeluarkan kerajaan Saudi Arabia tidak berlaku bagi warga IndIndonesia. Karena warga Indonesia tidak ada satupun yang terjangkit virus corona. (joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *