TANGERANG (SBN) — Dalam memberikan pelayanan terhadap korban banjir yang menderita penyakit, PMI Kabupaten Tangerang siap berikan bantuan secara optimal. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja.

Soma mengatakan, pihaknya siap sedia memberikan bantuan terhadap penyakit yang diderita para korban banjir. Namun dalam aplikasinya, PMI berada di bawah naungan BPBD Kabupaten Tangerang dan selalu mengikuti berbagai macam aturan yang bersumber dari BPBD.

“Apa yang diperintahkan BPBD kita ikuti dan sebenarnya kita bersifat membantu. Penanganan hal tersebut berada dalam ranah BPBD,” ungkapnya, Rabu 8 Januari 2020.

Lanjut Soma, sejak awal terjadi banjir, PMI Kabupaten Tangerang sudah berusaha secara maksimal membantu dengan menerjunkan anggota di beberapa titik tertentu sesuai dengan kemampuan.

“Seperti di Teluknaga, kita menginisiasi dengan membangun dapur umum dan mengevakuasi warga yang kebanjiran,” ungkapnya.

Terkait kesehatan korban banjir, kata dia, disitu sudah ada dinas kesehatan yang menghandel karena sesuai dengan tupoksinya.

“Adapun relawan kami hanya bersifat membantu,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk tim yang diturunkan di lapangan sudah berjalan baik sesuai dengan arahan Bupati Tangerang. Bukan hanya PMI yang turut membantu, tapi dari Dinkes, Dinsos dan BPBD Kabupaten Tangerang pun turut dikerahkan dalam menangani 14 kecamatan yang terdampak banjir.

“Walaupun banjir sudah hampir mereka, kita harus tetapi antisipasi, karena melihat kondisi cuaca yang lumayan ekstrem,” tutupnya.(Ahd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *