Kini Warga Perum Mulya Asri Kebagian Banjir Setelah 24 Tahun Aman-Aman Saja

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Hujan deras mengguyur Kabupaten Tangerang tadi malam membuat beberapa perumahan di Kecamatan Cikupa.

Di Perumahan Mulya Asri 1 warga setempat harus berjibaku dengan genangan air yang masuk ke pemukiman, Rabu (15/01/2020) dinihari.

Air setinggi lutut orang dewasa menggenangi rumah warga setempat yang berada di RT 21, Perumahan Mulya Asri 1, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Kami sudah tinggal di Perumahan ini selama 24 tahun, baru kali ini kebanjiran seperti ini,” ujar Nanang Susandi.

Lanjut Nanang, di perum tesebut juga belum pernah mendapat sentuhan pembangunan fisik dari Pemkab Tangerang.

“Padahal kami memiliki kewajiban yang sama. Seperti bayar pajak, tapi tidak pernah menerima manfaat. Padahal fasos dan fasum telah diserahkan,” katanya.

Kondisi air di Bizzhome normal

Lanjut Nanang, banjir di Perum tersebut disebabkan terhalang Bizzhome Citra Raya. Karena Saluran airnya berbelok dan kecil. “Saat banjir datang saya cek salurannya ternyata terhalang dinding Bizzhome. Sedang Bizzhome tidak banjir,” ketusnya.

 

Kondisi saluran air di Perumahan Mediterania

Sementara itu, banjir juga menerjang Perumahan Mediterania 1 yang tidak jauh dari Mulya Asri 1. Hal itu ditengarai saluran yang kecil dan menumpuknya sampah.

Lurah Sukamulya H Mahfud membenarkan atas peristiwa tersebut. Kata dia, penyumbatan sampah dan curah hujan yang tinggi menjadi penyebabnya. “Sekarang sudah teratasi,” tukasnya.

Mantan Lurah Mekarbhakti, Panongan ini enggan menyimpulkan jika dinding di Bizzhome menjadi pemicu banjir. “Efek hujan deras,” pungkasnya. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.