Kecamatan Curug Raih Juara Pertama Kompetisi Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP

KABUPATEN TANGERANG; Lensametro.com – Menang tipis, Kecamatan Curug berhasil menjuarai sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung sejak 15 Mei itu, Kecamatan Curug berhasil menjadi juara pertama mengalahkan Kecamatan Cisauk dengan skor 1-0 setelah bermain pada waktu normal bermain. Sementara juara ketiga diraih Kecamatan Sepatan setelah mengalahkan Pasar Kemis melalui adu pinalti, dengan skor 4 -3.

 

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang, kalian semua adalah juara. Alhamdulillah, segala puji dan syukur atas prestasi para siswa di Kabupaten Tangerang yang telah memperlihatkan talentanya di bidang sepakbola pada ajang kompetisi keempat kalinya diselenggarakan Gala Siswa Indonesia SMP tingkat Kabupaten Tangerang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana pada penutupan GSI 2024, di Stadion Mini Pagedangan, Kamis 16 Mei 2024.

 

Ia mengungkapkan rasa bangganya dengan penampilan atlet Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Tangerang.

 

“Penampilan kalian tidak kalah dengan pemain klub internasional. Semuanya akan menembus kelas dunia,” ujarnya.

 

Gala Siswa Indonesia, lanjut Dadan, merupakan langkah nyata menuju percepatan pembangunan sepak bola nasional, khususnya di Kabupaten Tangerang.

 

“GSI ini harus menjadi momentum untuk membangkitkan persepakbolaan yang berujung pada tercapainya kejayaan sepak bola nasional yang menjadi mimpi masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang

Selanjutnya, kecamatan peraih juara pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta, juara kedua sebesar Rp17 juta, juara ketiga sebesar Rp14 juta, dan juara keempat sebesar Rp9 juta. Yang paling membanggakan dari penyelenggaraan GSI ini, peraih juara pertama akan diberangkatkan ke tingkat Provinsi Banten.(zie/din)