DPRD Banten Dukung Sikap WH Ungkapkan Jumlah Korban Corona di ‘Tanah Jawara’

oleh

TANGERANG; LENSAMETRO – Beredarnya video Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) yang mengumumkan jumlah korban virus corona di ‘tanah jawara’ mendapat dukungan dari DPRD Provinsi Banten.

Dukungan itu datang langsung dari Pimpinan DPRD Provinsi Banten yakni M Nawa Said Dimyati.

Melalui pesan tertulisnya yang diterima lensametro.com, Sabtu (14/03/2020). Secara tegas Wakil Ketua DPRD Banten ini mendukung pernyataan yang disampaikan Gubernur Banten WH melalui videonya yang viral pasca pengumuman pada 12 Maret 2020 kemarin.

Menurut Nawa, Gubernur Banten Wahidin Halim memiliki semangat untuk melindungi masyarakatnya dengan membuka informasi kepada publik tentang virus corona yang sudah masuk ke wilayah Banten.

Ia mengatakan, tentunya  ada dua pilihan yang dilakukan Gubernur Banten, pilihan pertama menyampaikan ke masyarakat apa yang terjadi di Banten dengan konsekuensi menimbulkan kepanikan yang diikuti dengan kewaspadaan masyarakat. Dan pilihan kedua adalah menyembunyikan apa yang terjadi di Banten dengan konsekuensi virus corana atau covid -19 menyebar kemana mana.

“Kami mendukung Pak WH yang memilih untuk membuka informasi demi menyelamatkan warganya dari ancaman virus yang mematikan ini” tegas M Nawa Said Dimyati, Wakil Ketua DPRD Banten.

Pria yang biasa disapa Caknawa ini sepakat bahwa informasi tersebut harus disampaikan kepada masyarakat karena berdasarkan UU KIP, masyarakat berhak untuk mendapatkan informasi yang benar dari pemangku kepentingan. Seperti hal yang sama juga dilakukan Walikota Solo, Jawa Tengah, bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengundang media TV dengan membuka informasi ke publik mengenai jumlah korban dan sebaran wilayah corona.

“Dengan penyebaran informasi tersebut, diharapkan masyarakat Banten berperilaku hidup sehat, dengan meningkatkan kewaspadaan, mengkonsumsi nabati, madu, jahe yang bisa menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi aktivias di ruang publik yang kurang penting” terang Politisi Demokrat ini.

Soal pengumuman Gubernur Banten melalui video yang beredar,  Nawa menambahkan harus disikapi secara bijak dan positif, dan harus dipandang sebagai bentuk tanggung jawab Gubernur Banten sebagai pemimpin, yaitu melindungi warganya dari ancaman corana virus yang bisa merenggut nyawa manusia.

“Informasi dari Pak Gubernur WH  tersebut tidak perlu dipolitisir kemana-mana dan tak perlu direspon dengan kepanikan yang malah bisa merugikan kita bersama” tandasnya.

Lebih lanjut Nawa berharap, warga Provinsi Banten dimanapun berada untuk tetap waspada, tenang dan tidak selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. “Semoga musibah corona cepat terselesaikan. Sehingga tidak menimbulkan korban yang berkelanjutan,” pungkas anggota DPRD dari Dapil Kabupaten Tangerang 2 ini. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.