Dialog UMKM di Cisauk Youth Fest, Muhlis : 40 Persen Belanja Langsung Pemda Harus ke UMKM

oleh
Dialog Interaktif di Cisauk Youth Fest/Yusuf Naufal

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Anggota DPRD Provinsi Banten Muhlis apresiasi acara KNPI bertajuk Cisauk Youth Fest yang digelar di Intermoda BSD City, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/8/2022).

“Saya ingatkan Pemerintah baik Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang untuk mendukung UMKM. Terlebih saat ini 40 persen belanja langsung harus mengunakan e-catalog lokal,” ujar Muhlis, Ketua Fraksi PDIP Banten saat menjadi narasumber.

Kata Muhlis, KNPI sebagai wadah organisasi pemudaan harus mendorong kebangkitan UMKM pemuda. “Ini awal yang baik yang mulai dari DPK KNPI Cisauk. Semoga bisa menular ke seluruh kecamatan,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda dalam pemaparannya mengajak seluruh instansi yang ada di Kabupaten Tangerang untuk selalu sinergi dan berkolaborasi dengan pemuda.

“Kami apresiasi atas kehadiran Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang. Saya ajak nanti bapak Disnaker untuk turun langsung keliling ke seluruh kecamatan. Tujuannya tidak lain agar bisa membuka peluang untuk membangkitkan etos SDM pemuda di segala bidang. Dan pada akhirnya bisa mengurangi angka pengangguran ,” tukas Juanda yang disambut tepuk tangan.

Sementara, Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Rudy Hartono menyambut baik giat acara tersebut.

“Kami siap memfasilitasi berbagai pelatihan dan berkolaborasi dengan KNPI Kabupaten Tangerang,” tandas Rudi Hartono.

Narasumber lainnya Ketua HIPMI Kabupaten Tangerang Lukman Nurhakim mengaku siap memfasilitasi para UMKM untuk pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan berbagai persyaratan lainnya. “Kantor saya terbuka untuk memfasilitasi,” tandasnya.

Baca Juga ; Buka Cisauk Youth Fest, Sekda Minta Generasi Muda Jadi Motor Penggerak Promosi Produk Lokal Yang Berkualitas

Perlu diketahui, acara Cisauk Youth Fest digelar DPK KNPI Cisauk. Berbagai kegiatan digelar seperti band, lomba tumpeng, pameran UMKM dan dialog interaktif. Hadir Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid membuka acara didampingi Camat Cisauk M Yusuf Fachroji, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Gozali, Muhlis anggota DPRD Banten dan Juanda Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

Hadir pula Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tangerang Asep Sujana dan Bendahara Harri Solehat dan sejumlah OKP dan ormas.

“Acara ini bagian dari memperingati HUT RI ke-77 bersama pemuda dan ormas se Kecamatan Cisauk,” ucap Abdul Ghofur, Ketua KNPI Cisauk didamping Erwin Sabara Ketua Pelaksana. (yus/and)

No More Posts Available.

No more pages to load.