Begini Cara Arief dan Zaki Antisipasi Pandemi Corona di Kalangan ASN

oleh

TANGERANG; LENSAMETRO-  Pandemi corona menjadi perhatian cerius Pemkot Tangerang dan Pemmkab Tangerang untuk melindungi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di Kota Tangerang mulai Senin (16/03/2020)  Setiap ASN yang hendak masuk ke dalam ruangan suhu tubuhnya di cek terlebih dahulu  menggunakan Thermoscan dan diwajibkan  untuk memakai hand sanitizer.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan kegiatan ini merespon cepat terkait edaran dari Gubernur Banten Wahidin Halim untuk meningkatkan kewaspadaan terkait pencegahan virus corona di Kota Tangerang.

“Untuk pegawai yang kurang sehat kita himbau agar periksa kesehatannya, gak usah ngantor dulu,” ucap Arief.

Sementara di Kabupaten Tangerang pemberlakuan satu pintu masuk ke ruang kantor Setda Kabupaten Tangerang sudah diberlakukan sejak pekan kemarin.

Akse di jalur pintu alternatif yang selama ini bisa dilintasi pegawai ASN dan warga, baik dari arah timur maupun barat ditutup demi mengantisipasi pandemi corona masuk ke gedung vital Puspemkab Tangerang tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochammad Maesal Rasyid mengatakan, pintu utama masuk bagi pegawai dan masyarakat yang akan melakukan kunjungan ke kantor Bupati saat ini diwajibkan masuk dari jalur Loby utama gedung.

“Ini sebagai upaya tindakan preventif dari merebaknya virus corona atau covid-19,” terangnya.

Sejak Jumat kemarin, juga diberlakukan pengecekan suhu tubuh kepada tamu yang hendak masuk ke area tersebut.

Sementara Bupati Tangerang juga telah memgambil langkah untuk meliburkan sekolah dan menutup tempat hiburan dan wisata yang ada di Kabupaten Tangerang. “Siswa yang menjadi wewenang Pemkab Tangerang diliburkan selama dua pekan sejak 16 Maret sampai 30 Maret 2020,” tukasnya. (adi/joe)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.