The Royale Krakatau Cilegon Sinergi dengan Whitesky Aviation, Buka Rute Taksi Terbang ke Gunung Anak Krakatau

oleh

Whitesky Aviation akan memperluas rute taksi terbang Cilegon – Bandara Soekarno Hatta untuk menggenjot kunjungan pariwisata di Wilayah Banten.

Rencananya, pengelola bakal membuka rute baru terbang di atas Gunung Anak Krakatau.

General Manager The Royale Krakatau, Ruri Ilham mengatakan, pembukaan rute baru tersebut lantaran banyaknya permintaan terkait layanan untuk kebutuhan wisata di Banten selain untuk keperluan bisnis di Cilegon.

Sebelumnya, taksi terbang ini hanya melayani rute Cilegon-Bandara Soekarno Hatta.

“Selain kita garap potensi bisnis yang memang ada di Cilegon, mungkin nanti kita ada layanan berbentuk seperti emergency kaya bencana alam, ambulans tapi versi taksi udara, kemudian pariwisata tentunya,” kata Ruri, Kamis (2/6/2022).

“Kita mau garap juga di sini potensi-potensi yang ada di Cilegon, Merak mungkin gunung Krakatau akan kita buatkan paket sehingga berdampak pada pariwisata di Cilegon dan sekitarnya,” lanjutnya.

Ruri mengungkapkan, sejak dibukanya taksi terbang untuk publik pada Maret lalu, pengguna jasa taksi terbang banyak dari kalangan pejabat negara dan pebisnis.

Menurutnya, kehadiran taksi terbang ini mampu mempersingkat waktu perjalanan Cilegon-Soetta yang hanya 25 menit.

Sementara, dengan transportasi darat bisa memakan waktu hingga 2 jam.

“Kalau di kita karena memang helypadnya
terletak di dalam hotel sendiri, jadi kegiatan di hotel ini banyak kegiatan maze yang di mana banyak juga para Menteri yang dari Jakarta membutuhkan transportasi yang cepat.”

“Jadi pas kita buka di sini sudah banyak juga yang menanyakan. Jadi ini sebagai supporting untuk menjadi smart city nya Cilegon, salah satunya dengan kerjasama ini,” ungkap Ruri.

Sementara itu, Direktur Bisnis Development dan Pemasaran Whitesky Avation, Ari Nurwanda mengatakan, pengguna jasa taksi terbang ini mayoritas adalah mereka yang hendak terbang menggunakan pesawat penumpang di Bandara Soekarno Hatta.

“Jadi semenjak launching bulan Maret lalu kita sudah menerima banyak permintaan Jakarta-Cilegon, Cilegon-Jakarta. Kebanyakan mereka adalah connecting airlane, jadi dari sini mau keluar, masuk Jakarta dulu lalu kita sambung dengan ground transportationnya sampai ke airlanenya, atau sebaliknya yang datang ke Jakarta mau ke Cilegon kita antar ke heliport langsung terbang ke Cilegon itu sudah mulai banyak permintaan,” tutur Ari.

Selain di Cilegon, rute Jakarta-Bandung dan Jakarta-Cirebon juga mendominasi, khususnya pada saat arus mudik Lebaran 2022 lalu.

Ari mengatakan bahwa ke depan taksi terbang ini akan dikembangkan untuk kepentingan wisata baik di Banten maupun Jawa Barat.

“Untuk di Banten kita melihatnya ada beberapa aspek yaitu bisnis, medis lalu ada pariwisata.”

“Tiga aspek ini kita coba sama-sama dengan KSP, The Royale kita kembangin seberapa besar kita bisa eksplor sekaligus memperkenalkan dan meningkatkan Cilegon,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.