oleh

Komunitas Gemilang Buka Konsultasi Hukum di Setiap Kecamatan

TANGERANG; LENSAMETRO- Komunitas Gemilang (KG) akan membuka Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk aduan masyarakat. Demikian dikatakan Ketua Umum KG Kosasih, Rabu (2/12/2020).

Menurut Kosasih, berdasarkan hasil
Rapat kerja (Raker) yang digelar di Rumah Makan Kampoeng Kelapa, 28 November 2020 yang lalu pihaknya sepakat untuk membuka memfasilitasi masyarakat terkait dengan konsultasi di bidang hukum.

“Dibuka di tiap kecamatan di Kabupaten Tangerang sebagai wadah pengaduan masyarakat yang ingin berkonsultasi perihal hukum,” ujar Kosasih kepada lensametro.com.

Terang Kosasih, konsultasi hukum akan difasilitasi oleh Koordinator Kecamatan (Korcam) dari pengurus KG.

“Dan tidak hanya itu, ke depan pengurus di tiap kecamatan akan menggelar pelatihan-pelatihan enterpreneur sebagai bagian dari kemandirian ekonomi,” tukasnya.

Ketua Umum Komintas Gemilang Kosasih membagikan masker kepada pengendara/ist

Mantan Ketua PB Himata yang akrab disapa Orin ini berharap, keberadaan KG bisa berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Tangerang. “Di masa pandemi saat ini mari kita saling memberi manfaat kepada masyarakat dan tetap jalankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara, Pendiri KG Maryani AK berpesan agar pengrurus KG bisa menghasilkan program yang gemilang serta masukan yang konstruktif bagi pemerintah daerah.

Perlu diketahui, dalam Raker dan diskusi di KG tersebut menghadirkan sejumlah narasumber baik tingkat Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten yang dibagi dua sesi diskusi yakni sesi I yakni Hasan Basri (pemberdaya), Audi Ihsan Arief (Disnaker), Saeful Hidayat (pengamat) dan Moh bayuni (KCD Pendidikan Kabupaten Tangerang).

Sedangkan sesi ke II diisi oleh narasumber yakni Dedi sutardi (anggota DPRD Banten), Surta Wijaya (Ketua Apdesi Banten), Iskandar Ishak (Kepala ULP/EKBANG) dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Moh Ali.

Sebelum acara digelar, ada pembagian masker kepada masyarakat dan pengendara jalan di sekitaran lampu merah sekitar tol Kawidaran. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed